Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Work From Home, Semakin Mudah dengan Layanan Satu Pintu PLN

Meskipun dalam situasi physical distance karena pendemi korona, PLN tetap memberikan kemudahan mendapatkan listrik untuk dunia bisnis, industri maupun rumah tangga.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  06:37 WIB
Layanan 1 Pintu PLN
Layanan 1 Pintu PLN

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun dalam situasi physical distance karena pendemi korona, PLN tetap memberikan kemudahan mendapatkan listrik untuk dunia bisnis, industri maupun rumah tangga.

Hanya ada 2 prosedur dalam layanan pasang baru atau tambah daya. Pertama, pelaku bisnis dan industri melakukan permohonan ke PLN melalui satu pintu Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile serta melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi mobile atau internet banking dengan kode pembayaran yang diberikan. Kedua, pemohon tinggal menunggu proses penyalaan. Hanya dalam waktu maksimal 18 hari listrik sudah bisa digunakan.

Layanan 1 Pintu PLN

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menjelaskan bahwa PLN tetap memberikan layanan pasang baru maupun tambah daya listrik untuk kalangan bisnis dan industri daya 100 – 200 kilo Volt Ampere (kVA) maupun rumah tangga dengan Layanan Satu Pintu.

Masyarakat yang memang harus work from home bisa mendapatkan paket lengkap yaitu layanan pasang baru tambah daya sekaligus dengan Sertifikat laik Operasi (SLO). Pemohon tidak perlu mengurus Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada Lembaga Inspeksi Teknik sebelum mendaftar pasang baru/tambah daya ke PLN. Sekarang PLN bisa melayani paket lengkap dengan satu pintu.

Namun, sebelum melakukan pendaftaran pasang baru listrik, pastikan bangunan sudah siap termasuk instalasi listrik di dalam bangunan.

“Bagi masyarakat, layanan PLN masih bisa dijangkau meskipun physical distance. Daftar dan bayar bisa melalui online. Kami tetap memberikan pelayanan terbaik,” kata Ikhsan.

PLN dapat dihubungi secara online melalui website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Instagram @pln123_official, atau juga bisa melalui Virtual Account dengan membuka website PLN.

Masyarakat yang Work From Home dan membutuhkan daya listrik lebih bisa menggunakan program tambah daya cicilan yang berlaku mulai daya 450 VA yang akan naik daya sampai maksimal 5500 VA.

Khusus bagi pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya bisa berkesempatan mendapatkan undian berhadiah bila menambah daya secara cicil melalui program Bucin (Butuh Cicilan) yang akan diundi pada Bulan Mei 2020.

"Kami ingin memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta saat work from home dengan listrik yang cukup. Apabila listrik kurang bisa tambah daya cicilan pakai program Bucin bisa nyicil sampe 24 kali dan tapi harus tidak punya tunggakan setahun terakhir," terang Ikhsan.

Bagi pemilik industri yang menerapkan split work dengan membagi karyawannya dalam beberapa shift, PLN juga memberikan insentif diskon tarif listrik sebesar 30% untuk pemakaian listrik pada pukul 23.00 – 08.00. untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan industri cukup mendaftar dan membayar melalui online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik
Editor : Media Digital
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top