Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Ekonomi, Awal Pekan yang Heboh dengan Penyesuaian jadwal KRL dan Semi Lockdown Jakarta Bisa Redam Dampak Corona

Kabar mulai besok, ada penyesuaian jam operasional KRL Commuter Line jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Senin (23/03/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  19:30 WIB
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

1. Mulai Besok, Ada Penyesuaian Jam Operasional KRL Commuter Line

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal menyesuaikan operasional KRL Commuter Line sejak Senin (23/3/2020) sebagai langkah lanjutan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid - 19.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, KCI akan menyesuaikan jam operasional seluruh lintas/rute KRL yakni menjadi pukul 06:00 – 20:00 WIB dengan mengoperasikan 713 perjalanan KRL.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Semi Lockdown Jakarta Bisa Cegah Kerugian Ekonomi yang Lebih Besar

Kalangan ekonom menilai langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberlakukan perluasan pembatasan mobilitas serta imbauan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran Covid-19 merupakan langkah krusial demi mencegah kerugian ekonomi yang lebih besar.

Ekonom CORE Mohammad Faisal mengatakan kebijakan tersebut diimplementasikan secara ketat, dampak ekonomi di Jakarta akan terasa cukup signifikan bagi sejumlah sektor. Terutama pada sektor yang memerlukan mobilitas untuk tetapi tumbuh.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Cek Fakta Jalan Tol Ditutup Antisipasi Corona, Ini Jawaban Jasa Marga

Informasi bohong alias hoaks sempat beredar pada akhir pekan lalu yang menyatakan sejumah ruas tol ditutup berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona di area Jabotabek.

Adapun ruas tol milik Jasa Marga Group yang berada di area tersebut masih beroperasi secara normal kendati ada penurunan lalu lintas kendaraan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jokowi Keluarkan Inpres, Sri Mulyani Boleh Revisi Anggaran Kementerian untuk Tangkal Virus Corona

Presiden Joko Widodo resmi menginstruksikan kepada seluruh kementerian dan lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda) untuk merealokasikan anggran dan memfokuskan kegiatan untuk penanganan Covid-19.

Perintah ini tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 4/2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Aturan ini tertanggal Jumat (20/3/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ekspor Batu bara Wajib Kapal Lokal Batal, Potensi Bisnis Baru ke China

Perlambatan ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19 disinyalir berdampak pada kinerja ekspor batu bara tahun ini.

Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Rizal Kasli mengatakan prospek ekspor batu bara sebagai emas hitam untuk tahun ini akan tergantung dengan permintaan China.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top