Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Gandeng 10 Mitra Platform Kartu Prakerja

Mitra platform yang digandeng antara lain Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Ruangguru, Haruka EDU, Sekolah.mu, Sisnaker, dan Telkom Indonesia, sedangkan mitra pembayaran yang bekerja sama dengan pemerintah antara lain Link Aja, OVO, dan Bank Negara Indonesia.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  11:33 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan pemaparan mengenai Outlook 2020 dan Strategi Kebijakan di Jakarta, Jumat (20/12/2020). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan pemaparan mengenai Outlook 2020 dan Strategi Kebijakan di Jakarta, Jumat (20/12/2020). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menggandeng 10 mitra platform dan pembayaran dalam rangka melaksanakan Program Kartu Prakerja.

Tujuh mitra platform yang digandeng antara lain Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Ruangguru, Haruka EDU, Sekolah.mu, Sisnaker, dan Telkom Indonesia, sedangkan mitra pembayaran yang bekerja sama dengan pemerintah antara lain Link Aja, OVO, dan Bank Negara Indonesia.

Di tengah Covid-19 yang sedang mewabah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pelatihan secara online melalui platform yang tersedia.

"Pelatihan online sudah bisa nationwide dua pekan mendatang nanti di dalam web akan dijelaskan mulai daftarnya, rencananya dua minggu setelah hari ini akan berjalan," ujar Airlangga, Jumat (20/3/2020).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan mitra platform ini nantinya bakal menyeleksi lembaga pelatihan baik swasta maupun milik pemerintah untuk memberikan pelatihan kepada peserta.

Menurut Moeldoko, Presiden telah memerintahkan agar penggunaan lembaga pelatihan swasta lebih dioptimalkan dalam implementasi Program Kartu Prakerja. Pengoptimalan lembaga pelatihan swasta ini akan dibarengi dengan penyederhanaan perizinan bagi lembaga tersebut.

"Lembaga pelatihan swasta yang belum berizin sekarang diberi kesempatan mengurus lewat OSS sehingga dengan mudah mereka menyelenggarakan pelatihan," kata Moeldoko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airlangga hartarto Kartu Pra Kerja
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top