Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JNE Pastikan Aktivitas Pengiriman Barang Normal

JNE meningkatkan kebersihan untuk menjaga kesehatan petugas operasional JNE yang melakukan pengiriman semua paket pelanggan di tengah situasi saat ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  16:38 WIB
JNE Pastikan Aktivitas Pengiriman Barang Normal
Presiden Direktur PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE mengaku aktivitas pengiriman barang di tengah social distancing dan imbauan untuk bekerja dari rumah, akibat pandemi virus Corona (Covid-19), masih berjalan normal.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan langkah pencegahan penyebaran virus corona dijalankan dengan dimulai dari internal perusahaan. Diawali dengan peningkatan kebersihan untuk menjaga kesehatan petugas operasional JNE yang melakukan pengiriman semua paket pelanggan di tengah situasi saat ini.

"Proses pengiriman JNE hingga saat ini masih berjalan normal. Selain karena pelanggan retail yang dihimbau pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kami pun harus selalu siap memenuhi kebutuhan banyak pelanggan perusahaan," kata Feriadi, Kamis (19/3/2020).

Dia menambahkan pelanggan JNE termasuk perusahaan di bidang kesehatan dengan jenis paket berupa alat kesehatan mau pun obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

Pihaknya menjelaskan langkah pencegahan dimulai dengan peningkatan peralatan kesehatan dan kebersihan, khususnya untuk para karyawan frontliner yang bertemu langsung dengan pelanggan maupun tim yang menangani paket selama dalam proses pengiriman. Para karyawan tersebut, seperti kurir, petugas gerai penjualan, respsionis, tim keamanan, dan yang lainnya dalam bidang operasional.

JNE juga menyediakan peralatan tambahan seperti alat cek suhu tubuh, masker, sarung tangan, cairan pencuci tangan steril, serta tempat mencuci tangan dengan air mengalir di kantornya. Pelanggan yang datang pun akan diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum melakukan transaksi pengiriman paket.

Dia juga membentuk gugus tugas khusus untuk pengawasan di internal kantor dan melakukan sterilisasi seluruh area kerja menggunakan cairan disinfektan. Penyemprotan cairan tersebut dilakukan di area-area dimana sering digunakan oleh karyawan mau pun pelanggan, seperti musholla, ruang tunggu, toilet, dan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik jne Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top