Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mendadak, Qatar Airways Pecat 200 Karyawan

Qatar Airways tidak menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  17:44 WIB
Maskapai penerbangan Qatar Airways - Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways dilaporkan telah memberhentikan sekitar 200 karyawannya yang seluruhnya merupakan warga negara Filipina berdomisili di Qatar.

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (18/3/2020), keputusan tersebut dilakukan mulai pekan ini, ketika wabah virus corona atau Covid-19 mengakibatkan maskapai penerbangan asal Timur Tengah itu harus memotong jumlah penerbangan.

Sekretaris Departemen Buruh dan Pekerjaan Filipina, Silvestre Bello, mengatakan sekitar 200 pekerja Filipina secara tak terduga diberhentikan oleh maskapai tersebut.

"Atase tenaga kerja kami berada di bawah instruksi ketat untuk menentukan apa penyebab sebenarnya dari keputusan manajemen untuk memecat mereka atas dasar tak dibutuhkan lagi," katanya.

Sementara itu, Qatar Airways tidak menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Sebelumnya Maskapai Emirates meminta stafnya untuk mengambil cuti secara sukarela karena dampak corona. Saat ini banyak negara melakukan pembatasan jumlah penerbangan terutama yang menuju ke wilayah-wilayah yang paling parah dilanda corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona maskapai penerbangan

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top