Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Budi Karya Masih Dirawat, Kondisinya Makin Stabil

Budi Karya diumumkan sebagai kasus ke-76 Covid-19 di Indonesia pada Minggu (14/3/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  15:55 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) dilaporkan stabil.

Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan kondisi pasien kasus ke-76 penyakit saluran pernafasan karena virus corona tersebut terus membaik.

Jubir yang juga masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes ini memastikan laporan tersebut berasal dari pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Kalau dari laporan rumah sakit [yang masuk] ke saya kondisinya stabil, makin membaik, kata dokter yang merawat," kata Yurianto, Selasa (17/3/2020).

Budi Karya diumumkan sebagai kasus ke-76 Covid-19 di Indonesia pada Minggu (14/3/2020). Ia tampak terakhir terlihat di lingkungan istana kepresidenan saat menghadiri rapat terbatas pada 11 Maret 2020.

Akibatnya, Presiden Jokowi dan seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju pun harus menjalani tes corona di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto secara bertahap mulai Senin (16/3/2020).

"(Para menteri) Sudah diperiksa dan kemudian hasilnya sudah dikasikan ke yang bersangkutan karena ini general check up, bukan pasien. Jadi hasilnya diberikan ke mereka semua dan sebagian besar bekerja sekarang, cuma bekerjanya pakai video conference," kata Yurianto.

Dia menambahkan terkait orang-orang lain yang juga sempat berinteraksi dengan Budi Karya, agar segera melakukan isolasi mandiri (self-isolated) dan pemantauan mandiri (self-monitoring).

"Jadi kamu perhatikan betul panas atau tidak, ada keluhan tidak, dicatat saja kalau ada keluhan, nanti telepon ke puskemas atau rumah sakit. Kalau tidak ada gejala apa-apa, ya wis [sudah], yang penting self-isolated yang benar, cukup istirahat, cukup makan minum," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top