Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Punya Tiga Direksi Baru

Diharapkan direksi baru bias membantu perusahaan yang sedang menghadapi kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi virus corona (Covid-19).
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan penjelasa pada  diskusi Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan Indonesia di Era Asean SAM di Jakarta, Rabu (25/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi memberikan penjelasa pada diskusi Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan Indonesia di Era Asean SAM di Jakarta, Rabu (25/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN resmi melantik tiga direktur PT Angkasa Pura I (Persero) baru untuk mengisi jabatan direksi yang dirombak.

Kementerian BUMN selaku pemegang saham AP I mengangkat Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto, dan Israwadi pada Jumat (13/3) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Dendi Tegar Danianto diangkat menjadi Direktur Pengembangan Usaha menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo. Andy Saleh Bratamihardja diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Novrihandri.

Sementara itu, Israwadi diangkat menjadi Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan yang akan memimpin direktorat baru yaitu Direktorat Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan. Sebelumnya Israwadi menjabat sebagai Vice President Internal Audit AP I.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan bergabungnya Dendi Tegar Danianto sebagai Direktur Pengembangan Usaha; Andy Saleh Bratamihardja sebagai Direktur Keuangan; dan diangkatnya Israwadi sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan dapat membantu perusahaan yang sedang menghadapi tantangan besar yaitu tuntutan untuk tetap tumbuh di tengah kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi virus corona (Covid-19).

"Strategi cost leadership dan revenue enhancement dari potensi pendapatan selain aeronautika yang mulai digencarkan perusahaan saat ini membutuhkan masukan dari tiga direktur baru ini yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (13/3/2020).

Pengangkatan Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto, dan Israwadi sebagai Direktur dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/03/2020 pada 13 Maret 2020.

Dalam salinan Surat Keputusan yang ditandatangani Menteri BUMN Erick Thohir tersebut, Kementerian BUMN mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Novrihandri sebagai Direkrur Keuangan.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata II Kementerian BUMN Silvester Budi Agung yang juga dihadiri sebagian besar direksi AP I beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

Adapun susunan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) adalah sebagai berikut:
1. Direktur Utama: Faik Fahmi,
2. Direktur Keuangan: Andy Saleh Bratamihardja,
3. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose,
4. Direktur Pemasaran dan Pelayanan: Devy Suradji,
5. Direktur Personalia dan Umum: Adi Nugroho,
6. Direktur Pengembangan Usaha: Dendi Tegar Danianto,
7. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa,
8. Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan: Israwadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper