Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASDP Tangkal Virus Corona di Pelabuhan Penyeberangan

ASDP berkordinasi dengan instansi kesehatan terdekat untuk pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh dan sosialisasi pencegahan virus corona di lingkungan pelabuhan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  22:50 WIB
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah menyiapkan langkah mitigasi penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di lingkungan pelabuhan yang dikelola seluruh Indonesia.

Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah dalam surat edaran Kementerian BUMN No. SE-1/MBU/03/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Desease 2019.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan langkah mitigasi penyebaran virus Corona tersebut dengan melakukan beberapa langkah pencegahan dan penanganan.

"Kami meminta kerjasama seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan, untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan, khususnya di ruang publik,” tuturnya, Kamis (5/3/2020).

Imelda memaparkan langkah tersebut terdiri atas dua target, pertama, pihak eksternal, pencegahan untuk pengguna jasa dengan pemberian masker di pelabuhan, pengecekan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di pelabuhan dan kapal serta sosialisasi pencegahan melalui media luar ruang (banner dan spanduk), serta media sosial.

Kedua, untuk pihak internal ASDP, pencegahan kepada lingkungan karyawan dan kantor dengan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor serta membentuk tim tanggap bencana virus untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi pada virus corona.

ASDP, tuturnya, juga berkordinasi dengan instansi kesehatan (Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP, Puskesmas, RSUD) terdekat untuk pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh dan sosialisasi pencegahan virus corona di lingkungan pelabuhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top