Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Terminal 2 Bandara Soetta Kini Tersedia Hotel Kapsul

Sebanyak 136 kamar dan 5 sleeping pod disediakan di area keberangkatan Terminal 2.
Digital Airport Hotel di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. / istimewa.
Digital Airport Hotel di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. / istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno - Hatta telah memiliki digital airport hotel di Terminal 2 yang dibuka mulai 27 Februari 2020.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan konsep Digital Airport Hotel berbentuk hotel kapsul kekinian yang bernuansa futuristis. Operator pelat merah tersebut menyediakan sebanyak 136 kamar dan 5 sleeping pod di area keberangkatan Terminal 2.

"Setiap kamar di hotel kapsul dilengkapi dengan matras dan bantal kualitas serta dilengkapi multimedia terkini, charging ports, lampu baca, dan tentunya penyejuk udara. Di area hotel juga terdapat shower dan kloset bagi pria dan wanita," jelasnya, melalui keterangan resmi, Senin (2/3/2020).

Awaluddin memaparkan, kamar berbentuk kapsul tersebut disewakan mulai dari Rp280.000 untuk 6 jam, lalu Rp305.000 untuk 9 jam, dan full day Rp350.000.

Namun, lanjut dia, untuk sementara ini penyewaan sleeping pod belum dibuka untuk publik. Nantinya, sleeping pod di Terminal 2 ini menjadi yang pertama di antara bandara-bandara di Indonesia lainnya, dan merupakan fasilitas modern dengan teknologi terkini yang ditujukan bagi para pelancong untuk beristirahat dalam waktu singkat.

Digital Airport Hotel di Terminal 2 ini bukan yang pertama kalinya di Soekarno-Hatta. Sebelumnya sudah hadir hotel serupa di Terminal 3 Soekarno-Hatta sejak Agustus 2018.

Awaluddin optimistis konsep hotel tersebut akan sesuai bagi pelancong yang ingin berlibur. Pasalnya, para pelancong dinilainya, menginginkan kepraktisan.

Sejauh ini dalam upaya membangun bandara pintar, AP II mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan dengan menghadirkan self check in, self baggage drop, digital airport hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi seperti kalayang (skytrain) dan sebagainya.

Rencananya ke depan, akan dibuka dua hotel berbintang di Terminal 3 dan  satu hotel berbintang di integrated building. Sehingga, pelancong memiliki berbagai alternatif menginap di Soekarno-Hatta.

Adapun Digital Airport Hotel ini, baik di Terminal 3 dan Terminal 2, dikelola langsung oleh PT Capsule Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper