Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Regal Springs Indonesia Targetkan Penjualan Produk Tilapia 2 Juta Pak

Tilapia merupakan satu keluarga dengan ikan nila, salah satu jenis ikan air tawar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  23:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Regal Springs Indonesia produsen ikan Tilapia terbesar di dunia menargetkan penjualan dalam negeri produk daging ikan Naturally Better Tilapia sebanyak 2 juta pak tahun ini.

Target tersebur meningkat dari 700.000 pak pada 2019, melalui lebih 1.000 gerai pemasaran yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Selain pemasaran di Indonesia, sebagian besar Naturally Better Tilapia diekspor ke Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Eropa.

Regal Springs Indonesia menjadi produsen ikan Tilapia terbesar di dunia dengan merk produknya: Naturally Better Tilapia. Merk tersebut diluncurkan Juli 2019 lalu.

External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia Kasan Mulyono menerangkan Regal Springs Indonesia sudah melakukan kajian terhadap ikan-ikan tawar hingga akhirnya dipilih Tilapia sebagai produknya pada tahun 1988.

Kasan menambahkan dari proses budidaya sampai pengolahan, semua dilakukan secara alami. Tidak ada penggunaan zat-zat kimia, obat antibiotik, dan sejenisnya.

"Jadi, kita tidak menggunakan antibiotik, hormon dan lain-lain. Selain itu, dalam pengolahan juga kita tidak menggunakan bahan-bahan pengawet,"ucap Kasan.

Kelebihan lain produk Tilapia ini, dagingnya lebih lembut, tidak bau tanah, dan kandungan gizinya tinggi tetapi rendah lemak. Kaya vitamin D, protein, dan juga omega.

Dari sisi harga, menurut Kasan, produk Tilapia ini sangat kompetitif. "Misalnya dari Salmon ya, produk kita lebih murah, dari sisi rasa bisa dibandingkan dengan Salmon. Bahkan dibandingkan dengan produk ikan-ikan air tawar lainnya, produk kita lebih baguslah," tutur Kasan.

Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia, Ratna Yudythia, menyatakan produk Naturally Better Tilapia semakin digemari konsumen di Indonesia karena ikan Tilapia dibudidayakan secara alami di air dalam tanpa menggunakan antibiotik.

"Selain itu, produk kami bergizi tinggi namun rendah lemak, kaya protein dan vitamin D," ucap Ratna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikan
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top