Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha Pelindo II, EDII Perkuat Pasar Jateng dan DIY

PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) mengoptimalkan kinerja perusahaan di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seiring perkenalan produk layanan anyar.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  10:40 WIB
Ilustrasi aktivitas di depan komputer. - REUTERS/Kacper Pempel
Ilustrasi aktivitas di depan komputer. - REUTERS/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA- PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) mengoptimalkan kinerja perusahaan di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seiring perkenalan produk layanan anyar.

Area operasi EDII untuk Jateng dan DIY yang  sebelumnya berada di Wisma HSBC Lt. Semarang, kini menempati gedung Semarang Bizpark. Sejalan dengan perpindahan tersebut, EDII juga memperkenalkan produk layanan anyar.

Direktur Utama EDII E. Helmi Wantono mengungkapkan perpindahan dilakukan demi mempererat serta mengoptimalkan pelayanan produk terhadap pelanggan. Dengan perpindahan Kantor Regional Jateng dan DIY, diharapkan para pelanggan mendapatkan kemudahan yang lebih baik dari sisi kecepatan dan ketepatan waktu pelayanan terhadap pelayanan produk dan jasa EDII.

“Kami optimis wilayah Jawa Tengah dan DIY memiliki potensi pasar yang dapat meningkatkan revenue serta produktifitas EDII sebagai perusahaan provider IT yang telah lebih dari 24 tahun memberikan e-Business Solution,” ujar Helmi.

Seperti diketahui, pengguna jasa EDII saat ini, meliputi instansi pemerintah, BUMN, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, asuransi dan otomotif.

EDII membantu memberikan solusi-solusi ke Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM), dan Kementerian/Lembaga lainnya melalui pengembangan dan operasional layanan Sistem Indonesia National Single Window (SINSW) dan Online Single Submission (OSS) serta layanan solusi e-business lainnya berbasis teknologi yang terbaru.

Di sektor swasta, EDII memiliki solusi aplikasi ERP dan IT Inventori yang dapat digunakan oleh semua perusahaan, tidak hanya yang berada dalam Kawasan Berikat dan memiliki fasilitas kemudahan dari Bea & Cukai, namun juga oleh perusahaan pada umumnya.

Karena ERP ini merupakan kebutuhan basic dari suatu perusahaan. Di sektor kepelabuhanan, selain memberikan solusi e-business di core system pelabuhan, EDII juga memberikan layanan logistik nasional dan internasional melalui platform freight marketplace.

Dua produk terbaru yang juga diperkenalkan EDII dalam acara peresmian ini adalah produk Mediflash. Mediflash adalah solusi layanan Third Party Administration (TPA) atau Administration Service Only (ASO) berbasis Teknologi Informasi bidang kesehatan.

Layanan ini membantu pengurusan administrasi klaim kesehatan di perusahaan yang memberikan layanan benefit kesehatan (rawat jalan, rawat inap, atau benefit yang lain) untuk karyawannya sesuai kebijakan perusahaan. Layanan Mediflash menghubungkan antara perusahaan pemberi kerja, karyawan dan provider (rumah sakit, klinik, atau layanan kesehatan lainnya) dalam satu sistem yang terintegrasi.

EDII juga memperluas target pemasaran ke pasar internasional dengan memberikan layanan yang menghubungkan perusahaan dengan mitra bisnis baik di  alam maupun luar negeri diantaranya dengan menjalin kerjasama interkoneksi ke beberapa e-business provider di negara lain, seperti CIECC di China (terhubung langsung dengan 14 Propinsi di China), NACCS di Jepang, KTNet di Korea Selatan, InterCommerce di Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii
Editor : Kahfi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top