Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir Jakarta, Jadwal KA Bandara Ikut Terlambat

Bagi penumpang terdampak dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  11:54 WIB
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink memberlakukan rekayasa pola operasi kereta bandara dengan pembatasan kecepatan perjalanan kereta yang berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan KA bandara di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

JM Humas Railink Diah Suryandari mengatakan untuk pembelian tiket selama masa rekayasa operasi akan dilayani secara offline melalui vending machine stasiun dan pos stasiun.

"Kami mengimbau kepada penumpang untuk merencanakan kembali perjalanannya. Bagi penumpang terdampak dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen," jelasnya melalui keterangan resmi, Selasa (25/2/2020).

Pengembalian tiket penuh, sambungnya, harus disertai dengan bukti tiket dan transaksi ke email info@railink.co.id.

Sementara itu, untuk tiket KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak, dan tiket.com yang sudah di-redeem penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Adapun informasi terbaru ini sehubungan dengan terendamnya jalur rel Kereta Api Bandara karena banjir. Sebelumnya, jalur rel KA Bandara sempat terendam karena banjir pada 06.10 WIB yang menyebabkan kereta tidak dapat beroperasi.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Senin  (24/2/2020) dini hari hingga pagi ini menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Operasional moda transportasi di Jabodetabek juga mengalami gangguan.

Akibat genangan air di sejumlah jalur rel terendam air dan tidak dapat dilewati, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga melakukan rekayasa pola operasi pada Selasa (25/2/2020).

Genangan air merendam jalur rel di sejumlah lokasi. Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta ka bandara
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top