Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudik Lebaran, Tiket Kereta Mulai Dijual 14 Februari

Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  09:11 WIB
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong kereta 'Sleeper Luxury 2' yang dirangkaikan dengan kereta Argo Lawu jurusan Gambir-Solo Balapan sebelum berangkat di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (28/5/2019). PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan generasi baru kereta 'Sleeper Luxury 2' yang hanya memuat 26 kursi. -  ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong kereta 'Sleeper Luxury 2' yang dirangkaikan dengan kereta Argo Lawu jurusan Gambir-Solo Balapan sebelum berangkat di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (28/5/2019). PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan generasi baru kereta 'Sleeper Luxury 2' yang hanya memuat 26 kursi. - ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket KA reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum keberangkatan melalui halaman resmi PT KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh saluran penjualan resmi KAI lainnya.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Edi mengingatkan, agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam memilih tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan. 

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik lebaran," jelasnya melalui keterangan resmi, Rabu (12/2/2020).

Sebag antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung melalui saluran penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. 

Penambahan kapasitas bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

Dia juga mengimbau agar pemesanan tiket Lebaran dilakukan melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api tiket Mudik Lebaran
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top