Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PUPR Akan Rekrut 1.048 PNS Lewat Metode CAT 

Rekrutmen CPNS Kementerian PUPR tahun ini diselenggarakan untuk mengisi 1.048 formasi pada 18 jabatan
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  22:42 WIB
Ilustrasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). - Antara/Umarul Faruq
Ilustrasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar dengan metode computer asissted test (CAT) pada proses Rekrutmen CPNS untuk Formasi 2019.

Rekrutmen CPNS Kementerian PUPR tahun ini diselenggarakan untuk mengisi 1.048 formasi pada 18 jabatan dengan kualifikasi pendidikan D.III, D.IV/S1, dan S2 dari berbagai jurusan.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti menyatakan pihaknya berharap agar penyelenggaraan SKD kali ini bisa berjalan lancar.

"Semoga pelaksanaan rekrutmen CPNS Kementerian PUPR formasi 2019 dapat berjalan lancar dan dapat menghasilkan Insan PUPR yang siap mengisi regenerasi penyelenggaran Infrastruktur PUPR yang handal di masa depan," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya, Anita didampingi Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Asep Arofah Permana dan Kepala Kantor Regional BKN Banjarmasin Ramdhani melakukan peninjauan pelaksanaan SKD di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, pada Minggu (9/2/2020).

Di sana, Anita menyampaikan ucapan selamat kepada salah satu peserta SKD Kementerian PUPR yang mendapatkan nilai tertinggi (429).

“Nilai tersebut adalah yang tertinggi yang dapat diraih peserta seleksi CPNS selama pelaksanaan CAT di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin,” katanya.

Banjarmasin, lanjutnya, adalah lokasi kedua dilangsungkannya SKD dari enam lokasi yang direncanakan, setelah sebelumnya dilaksanakan di Jayapura, tepatnya di Kantor Regional IX BKN Jayapura.

Selanjutnya, SKD akan dilaksanakan di Jakarta pada 19-20 Februari 2020, Surabaya (22-23 Februari 2020), Makassar (25-26 Februari 2020), dan Medan pada 29 Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns seleksi cpns Kementerian PUPR
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top