Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anugrah Pharmindo Bangun Warehouse Rp300 Miliar di Cikarang

National Distribution Center (NDC) yang dibangun dengan standar kepatuhan tinggi serta fasilitas yang canggih untuk mendistribusikan produk farmasi dan alat kesehatan ke seluruh pelosok Indonesia.

Bisnis.com, BEKASI - PT Anugrah Pharmindo Lestari resmi membuka warehouse skala nasional seluas 39.930 m2 dengan investasi Rp300 miliar di kawasan industri Jababeka III, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Anugrah Pharmindo Lestari (APL) Christophe Piganiol mengatakan perseroan telah mendukung industri kesehatan di Tanah Air sejak 1985 dengan jangkauan 34 provinsi dan 504 kota.

Saat ini, pihaknya memiliki misi making healthcare more accessible dengan komitmen tinggi untuk percepatan industri 4.0 yang akan diimplementasi melalui distribusi produk kesehatan, pemasaran produk, pemberian dukungan tata laksana, dan digitalisasi.

"Melalui arahan dan alih pengetahuan Zuellig Pharma kami meresmikan NDC [National Distribution Center] yang dibangun dengan standar kepatuhan tinggi serta fasilitas yang canggih untuk mendistribusikan produk farmasi dan alat kesehatan ke seluruh pelosok Indonesia serta jaminan kualitas terjaga," katanya, Senin (3/2/2020).

Piganiol menambahkan NDC milik APL dibangun berdasarkan standar kualitas global pharma-grade serta mengacu pada standard FM Global. Fasilitas ini telah mendapatkan pengakuan sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dari Badan POM dan juga lisensi izin penjualan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Sebagai distribution center farmasi di Indonesia saat ini, NDC Cikarang mampu menampung produk kesehatan dalam kapasitas lebih dari 19.000 pallet dengan memiliki beberapa jenis ruang temperatur sehingga distribusi produk akan lebih tepat waktu, tepat guna, dan tempat yang tepat.

Selain itu, fasilitas ini dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran dan akses kontrol 24 jam membuat tingkat keamanan sangat tinggi. Infrastruktur fasilitas ini dibangun dengan baik sehingga berdiri secara kokoh dan meminimalisir kerugian seperti ancaman kebakaran. NDC juga memiliki 16 total loading dock yang dilengkapi dengan inflatable dock shelter dan dock leveler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper