Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cari Rumah Harga Terjangkau? Coba Lirik Ciputat dan Pamulang

Harga rumah di kedua kawasan tersebut cukup bervariasi, mulai dari Rp8 juta per meter persegi sampai Rp15 juta per meter persegi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  15:05 WIB
perumahan
perumahan

Bisnis.com, JAKARTA — Memiliki hunian di pinggiran Jakarta menjadi pilihan utama bagi sebagain besar pencari rumah.

Di samping harganya yang lebih terjangkau, potensi perkembangannya juga masih sangat tinggi. Jika ingin mencari hunian yang harganya masih aman di kantong, Ciputat dan Pamulang bisa menjadi pilihan.

Kedua kawasan tersebut masih memiliki pilihan hunian dengan harga terjangkau dan lengkap dengan beragam fasilitas, seperti transportasi yang lengkap dan memiliki jarak yang dekat dengan Jakarta Selatan.

Menurut situs jual beli properti SpaceStock.com, peminat di dua kawasan tersebut juga cukup banyak, tetapi belum banyak pengembang besar yang membangun di sana.

Harga rumah di kedua kawasan tersebut cukup bervariasi, mulai dari Rp8 juta per meter persegi sampai Rp15 juta per meter persegi. Tak hanya rumah baru yang ditawarkan dengan harga tersebut, ada pula rumah untuk pasar sekunder.

Beberapa pengembang di kedua kawasan tersebut banyak yang menawarkan hunan dengan harga Rp400 jutaan untuk rumah tipe 75/78 (luas bangunan/luas tanah) dan Rp730 jutaan untuk tipe 90/197. Namun, untuk lokasi hunian yang dekat dengan BSD City, pasarannya sudah di atas Rp1 miliar untuk rumah tipe 92/119.

“BSD City memang umumnya bakal lebih mahal karena sudah menjadi kawasan yang perkembangannya pesat dan fasilitas yang tersedia juga lengkap. Di sana juga sudah ada berbagai sarana pendukung gaya hidup masyarakat perkotaan yang bisa mendongkrak harganya,” kata CEO SpaceStock Leonard Hartono melalui siaran pers, Selasa (28/1/2020).

Adapun, kalau mempunya bujet lebih, konsumen bisa mencari hunian dengan lokasi yang lebih premium di wilayah Tangerang Selatan.

Di sana, umumnya hunian yang dijual berukuran lebih besar sehingga harganya pun bisa mencapai miliaran rupiah. Berdasarkan situs SpaceStock, untuk rumah tipe 170/250, harga tertingginya mencapai di atas Rp2 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hunian
Editor : Zufrizal
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top