Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Rumah Harga Terjangkau? Coba Lirik Ciputat dan Pamulang

Harga rumah di kedua kawasan tersebut cukup bervariasi, mulai dari Rp8 juta per meter persegi sampai Rp15 juta per meter persegi.
perumahan
perumahan

Bisnis.com, JAKARTA — Memiliki hunian di pinggiran Jakarta menjadi pilihan utama bagi sebagain besar pencari rumah.

Di samping harganya yang lebih terjangkau, potensi perkembangannya juga masih sangat tinggi. Jika ingin mencari hunian yang harganya masih aman di kantong, Ciputat dan Pamulang bisa menjadi pilihan.

Kedua kawasan tersebut masih memiliki pilihan hunian dengan harga terjangkau dan lengkap dengan beragam fasilitas, seperti transportasi yang lengkap dan memiliki jarak yang dekat dengan Jakarta Selatan.

Menurut situs jual beli properti SpaceStock.com, peminat di dua kawasan tersebut juga cukup banyak, tetapi belum banyak pengembang besar yang membangun di sana.

Harga rumah di kedua kawasan tersebut cukup bervariasi, mulai dari Rp8 juta per meter persegi sampai Rp15 juta per meter persegi. Tak hanya rumah baru yang ditawarkan dengan harga tersebut, ada pula rumah untuk pasar sekunder.

Beberapa pengembang di kedua kawasan tersebut banyak yang menawarkan hunan dengan harga Rp400 jutaan untuk rumah tipe 75/78 (luas bangunan/luas tanah) dan Rp730 jutaan untuk tipe 90/197. Namun, untuk lokasi hunian yang dekat dengan BSD City, pasarannya sudah di atas Rp1 miliar untuk rumah tipe 92/119.

“BSD City memang umumnya bakal lebih mahal karena sudah menjadi kawasan yang perkembangannya pesat dan fasilitas yang tersedia juga lengkap. Di sana juga sudah ada berbagai sarana pendukung gaya hidup masyarakat perkotaan yang bisa mendongkrak harganya,” kata CEO SpaceStock Leonard Hartono melalui siaran pers, Selasa (28/1/2020).

Adapun, kalau mempunya bujet lebih, konsumen bisa mencari hunian dengan lokasi yang lebih premium di wilayah Tangerang Selatan.

Di sana, umumnya hunian yang dijual berukuran lebih besar sehingga harganya pun bisa mencapai miliaran rupiah. Berdasarkan situs SpaceStock, untuk rumah tipe 170/250, harga tertingginya mencapai di atas Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper