Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditunjuk Jadi Bos Garuda, Irfan: Deg-Degan Tapi Menarik 

Deg-degan tetapi menarik, itulah yang terlintas dalam diri Irfan Setiaputra saat pertama kali diminta menjadi orang nomor satu di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  19:32 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra (paling kanan) bersama jajaran direksi saat menjelaskan rencana perusahaan secara umum kepada wartawan di Garuda City Center, Kamis (23/1/2020). - BISNIS/Rio Sandy Pradana
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra (paling kanan) bersama jajaran direksi saat menjelaskan rencana perusahaan secara umum kepada wartawan di Garuda City Center, Kamis (23/1/2020). - BISNIS/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - Deg-degan tetapi menarik, itulah yang terlintas dalam diri Irfan Setiaputra saat pertama kali diminta menjadi orang nomor satu di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Irfan sebelumnya menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia. Irfan mengaku sebelum ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi direktur utama Garuda Indonesia, dirinya telah lama mempelajari seluk beluk maskapai penerbangan komersial pelat merah itu.

Menurut Irfan industri penerbangan komersial saat ini penuh tantangan yang tidak mudah, terlebih memimpin perusahaan penerbangan komersial kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Deg-degan apalagi lihat berita yang ada di sosial media situasi yang terjadi, tapi saya believe teman-teman di Garuda mayoritas adalah orang baik. Deg-degan iya, tapi menarik lah,” kata Irfan di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Pria lulusan Informatika ITB itu mengungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan target utama yang harus dicapai saat memegang kendali emiten berkode saham GIAA tersebut.

Dia mengatakan bahwa menteri BUMN menekankan untuk membereskan masalah yang ada di Garuda Indonesia saat ini. Kepada Irfan juga ditekankan untuk meningkatkan kinerja perseroan yang telah baik saat ini.

“Yang kedua memang kualitatif, untuk menjadikan Garuda kebanggaan kita bersama. Pak Erick dengan sangat bijak meminta itu, menurut saya dengan kondisi saat ini sangat menantang,” ungkap Irfan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top