Kehabisan BBM di Tol Layang Japek? Hubungi Nomor Ini

Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) telah berlaku di Tol Jakarta—Cikampek (Japek) Elevated. Pengendara yang mengalami kehabisan bahan bakar minyak ketika melewati tol tersebut tinggal menghubungi layanan call center 135.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  13:23 WIB
Kehabisan BBM di Tol Layang Japek? Hubungi Nomor Ini
Sejumlah kendaraan melintasi Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek II di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019). Tol Layang ini memiliki panjang 36,4 km dari Cikunir-Karawang Timur. - ANTARA /Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) telah berlaku di Tol Jakarta—Cikampek (Japek) Elevated. Pengendara yang mengalami kehabisan bahan bakar minyak ketika melewati tol tersebut tinggal menghubungi layanan call center 135.

Seperti diketahui di jalan tol layang Japek sepanjang 36,4 kilometer itu belum tersedia rest area dan SPBU. Lantaran hal tersebut, Pertamina menghimbau agar masyarakat sudah mengisi penuh tangki bahan bakar minyak (BBM).

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, jika pengendara berada mengalami kondisi darurat, Pertamina telah menyiagakan layanan PDS bagi pengendara. 

"Tentunya pengantaran dengan PDS tersebut juga akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga, dengan pengawalan mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (24/12/2019).

Dewi menjelaskan, di wilayah Jawa bagian Barat yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet. 

"Layanan antar ini menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol jakarta-cikampek (japek), BBM

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top