Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanpa Tarif, Jalan Tol Jakarta--Cikampek II Elevated Dibuka Besok

Jalan Tol Jakarta--Cikampek II (Elevated), usai diresmikan Presiden Joko Widodo, akan dibuka untuk pengguna jalan besok, tepatnya 15 Desember 2019 pukul 06.00 WIB.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 14 Desember 2019  |  18:13 WIB
Kendaraan petugas pemelihara tol melintas di atas jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). - ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Kendaraan petugas pemelihara tol melintas di atas jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). - ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan Tol Jakarta--Cikampek II (Elevated), usai diresmikan Presiden Joko Widodo, akan dibuka untuk pengguna jalan besok, tepatnya 15 Desember 2019 pukul 06.00 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru menyatakan jalan tol ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif.

“Mulai besok pagi, pengguna jalan khususnya yang menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu,” kata Heru, dalam siaran pers, Sabtu (14/12/2019).

Dia mengingatkan kembali akses pengguna jalan untuk dapat melewati jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini. Untuk arah Cikampek, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) melalui akses di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Adapun, untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol JORR dari arah Jatiasih, lanjutnya, pengguna jalan dapat masuk melalui akses Km 45 Jalan Tol JORR, sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol JORR.

Sementara, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. Nanti dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang.

Keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jakarta-cikampek (japek)
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top