Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Edhy Janji Tak Akan Rombak Pejabat KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berjanji tidak akan merombak jajarannya, khususnya para eselon I.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  13:56 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan sambutan dalam Rakornas KKP 2019, Rabu (4/12/2019). - Desyinta Nuraini
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan sambutan dalam Rakornas KKP 2019, Rabu (4/12/2019). - Desyinta Nuraini

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berjanji tidak akan merombak jajarannya, khususnya para eselon I.

Dia mengaku hanya ingin mengisi sejumlah jabatan yang kosong. "Pak Dirjen, Eselon I, saya komitmen tidak akan ada pergantian kecuali yang kosong jabatannya," ujarnya dalam Rakornas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia meyakini mereka yang telah menempati posisi tersebut adalah orang-orang terpilih dan terbaik di KKP. Edhy pun ingin mereka bekerja sebagai tim bukan sekedar simbol.

"Eselon I yang masih siap bersama maju bersama, saya minta terus bersama-sama," tegasnya.

Edhy menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi KKP. Harapan presiden dan wakil presiden tentang pembangunan sektor perikanan bisa menghasilkan lapangan kerja serta devisa perlu diwujudkan bersama.

Persoalan banyaknya jabatan kosong mulai dari eselon IV di KKP juga disinggung Ketua Komisi IV DPR Sudin. "DPR minta mengisi segera jabatan yang kosong agar kinerja KKP mendorong percepatan kebangkitan industri perikanan. Ada 151 jabatan kosong," bebernya saat hadir memberi sambutan dalam rakornas tersebut.

Menjadi kontradiktif, katanya, jika efisiensi diutamakan, sementara kinerja KKP semakin lambat. "Jadi Pak Menteri segera isi. Silakan hak Pak Menteri, yang penting sesuai bidang," pintanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan kkp
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top