Ada Luhut, Wishnutama Hingga Nadiem Makarim di Jadwal Raker Kemenhub

Kepala BKIP Kemenhub Hengki Angkasawan mengatakan raker kali ini mengangkat tema Penguatan Konektvitas dan Keselamatan Transportasi Melalui SDM Unggul Untuk Mendukung Sistem Logistik dan Pariwisata Nasional. 
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  11:16 WIB
Ada Luhut, Wishnutama Hingga Nadiem Makarim di Jadwal Raker Kemenhub
Suasana Raker Kemenhub 2019 yang mengangkat tema Penguatan Konektvitas dan Keselamatan Transportasi Melalui SDM Unggul Untuk Mendukung Sistem Logistik dan Pariwisata Nasional di salah satu hotel kawasan Kemayoran, Selasa (3/12/2019). Bisnis - Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2019 guna sinkronisasi program kerja pada 2020-2024 dengan Visi Misi Presiden dan Wapres pada Kabinet Indonesia Maju. 

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan mengatakan raker kali ini mengangkat tema Penguatan Konektvitas dan Keselamatan Transportasi Melalui SDM Unggul Untuk Mendukung Sistem Logistik dan Pariwisata Nasional. 

"Harapan Pak Menhub melalui rapat kerja ini dapat memberikan pemahaman secara detail kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemenhub agar seluruh program dapat sinkron dengan visi dan misi bapak Presiden dan Wapres,” kata Hengki dalam siaran pers, Selasa (3/12/2019).

Adapun, lanjutnya, kegiatan raker terdiri atas sidang pleno, sidang komisi, penyampaian laporan dan perumusan hasil raker melalui Instruksi Menteri Perhubungan.

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan turut hadir sebagai Narasumber dalam raker, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan menyampaikan materi Arah dan Kebijakan RPJMN 2020-2024 dalam mendukung pariwisata dan logistik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dengan materi Sinergitas Kemenparekraf dan Kemenhub dalam mendukung pariwisata nasional. 

Sementara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan materi Tantangan pengembangan SDM Unggul di sektor transportasi menghadapi era disruptif (Revolusi Industri 4.0).

Peserta Raker yang hadir sebanyak 750 orang terdiri atas pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Atase Perhubungan, Direktur Utama BUMN dan Asosiasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kemenhub

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top