Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Pamerkan A330-900neo, Apa Saja Keunggulannya?

Garuda Indonesia Group mengklaim pesawat terbarunya, Airbus A330-900neo, memiliki segudang teknologi canggih, tetapi mampu menawarkan efisiensi biaya operasional.
Tampilan kabin kelas bisnis pesawat A330-900neo yang dioperasikan Garuda Indonesia/Bisnis-Rio Sandy Pradana
Tampilan kabin kelas bisnis pesawat A330-900neo yang dioperasikan Garuda Indonesia/Bisnis-Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, TANGERANG--Garuda Indonesia Group mengklaim pesawat terbarunya, Airbus A330-900neo, memiliki segudang teknologi canggih, tetapi mampu menawarkan efisiensi biaya operasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Group IGN Askhara Danadiputra mengatakan penggunaan pesawat baru tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk menyajikan The New Flight Experience pada setiap penerbangan. Para pengguna jasa dapat menikmati nilai tambah kenyamanan dengan desain dan fitur terbaru.

"Kami patut berbangga dapat menyambut kehadiran armada A330-900neo yang dilengkapi berbagai teknologi terbarukan. Tidak hanya menghadirkan level kenyamanan baru, tetapi mampu memberikan penghematan konsumsi bahan bakar hingga 25 persen per kursi dibandingkan dengan generasi sebelumnya," kata Askhara di Hanggar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, Rabu (27/11/2019) malam.

Dia menjelaskan desain dan fitur terbaru yang dimaksud antara lain seperti kabin yang lebih luas, sistem Airspace Cabin Lighting (full LED) yang akan memberikan kesan estetika berbeda di dalam ruang kabin, dan koneksi internet nirkabel (wifi) generasi terbaru high throughput satellite (HTS) dengan kecepatan hingga 80mbps/detik.

Selain itu, masih ada fasilitas In-Flight Entertainment (IFE) generasi kelima dengan layar yang lebih lebar yaitu 17 inch pada kelas bisnis dan 12 inch pada kelas ekonomi. Terdapat juga USB Plug dan power outlet di setiap kursi.

Khusus untuk kelas bisnis, lanjutnya, kursi A330-900neo memiliki desain khusus yaitu tipe Opal sebagai generasi terbaru kursi kelas bisnis yang akan memberikan kenyamanan lebih dan mewah bagi para pengguna jasa.

Guna semakin memanjakan penumpang kelas bisnis, Garuda menggandeng Sony Indonesia untuk menyediakan headphone seri WH-1000XM3 yang memiliki fitur peredam suara (noise cancelling), tanpa mengurangi kualitas keluaran suara yang jernih.

Garuda juga memperkenalkan fitur terbaru pada A330-900neo ini yaitu Free Wifi Teks. Melalui fitur terbaru ini, para penumpang dapat berinteraksi dengan kerabat menggunakan teks messaging seperti WhatsApp, Imessage, dan Line.

Fitur ini tidak berbayar dan dapat digunakan sepanjang perjalanan oleh seluruh penumpang A330-900neo melalui perangkat elektronik handphone, tablet, maupun laptop.

Adapun, konfigurasi Airbus A330-900neo ini terdiri atas 24 kursi di kelas bisnis dan 277 kursi di kelas ekonomi. Pesawat ini memiliki jarak tempuh maksimal mencapai 13.000 kilometer dan mampu terbang tanpa henti hingga 14,5 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper