Event Ramah Lingkungan Gunakan Power Bank PLN

PLN pun memberikan solusi penggunaan listrik sementara yang ramah lingkungan dan tanpa polusi untuk penyelenggaraan event dan masa pembangunan gedung dengan menggunakan Power Bank PLN.

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbagai event level nasional dan internasional dilaksanakan di Jakarta hampir setiap hari untuk menarik wisatawan.

Tidak hanya memberikan keuntungan kepada penyelenggara, event di Jakarta juga memiliki multiplier effect terhadap perekonomian dan ekosistem pariwisata Ibu Kota.

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, mengatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap sumber energi yang digunakan dalam penyelenggaraan sejumlah event di Jakarta.

Penggunaan genset sebagai sumber listrik dalam penyelenggaraan event dianggap tidak lagi sejalan dengan visi Jakarta Langit Biru yang digalakkan oleh Pemerintah DKI Jakarta.

PLN pun memberikan solusi penggunaan listrik sementara yang ramah lingkungan dan tanpa polusi untuk penyelenggaraan event dan masa pembangunan gedung dengan menggunakan Power Bank PLN.

Fasilitas perseroan itu dapat digunakan untuk penyelenggaraan event skala kecil hingga besar atau level internasional.

“Penggunaan Power Bank PLN untuk event besar seperti Asian Games, Asian Paragames, Jakarta Fair, konser artis papan atas, hingga festival musik merupakan bukti keandalan pasokan listrik PLN melalui power bank,” katanya.

Ikhsan menuturkan, PLN memberikan tambahan perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk menjaga mutu dan kualitas tegangan yang dipasok dari Power Bank PLN.

Produk bundling power bank dan UPS itu juga yang diperkenalkan oleh perusahaan sebagai Power Bank Ultra.

“Silakan hubungi Contact Center 123, atau datang ke kantor PLN terdekat untuk mendapatkan pelayanan sambungan listrik sementara PLN. Kami siap melayani daya listrik berapapun dibutuhkan,” ujarnya.

Power Bank Ultra merupakan salah satu solusi dan komitmen PLN dalam mengurangi polusi udara dan suara di setiap event yang diselenggarakan di Jakarta.


Green event sudah selayaknya menjadi masif di Jakarta dengan penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan,” ucapnya.


Terkait harga pasokan listrik dari Power Bank PLN, Ikhsan memastikan produk yang ditawarkan memiliki tarif yang kompetitif. Apalagi, setiap event dan pembangunan yang dilaksanakan telah memasukkan komponen biaya untuk listrik.

“Titik berat kami adalah mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama sadar untuk mengurangi polusi di Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper