Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisi IV DPR : Bulog Perlu Perbaiki Kualitas Beras

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong Bulog untuk memperbaiki kualitas beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat.
Serafina Ophelia
Serafina Ophelia - Bisnis.com 21 November 2019  |  16:30 WIB
Petugas memeriksa beras di gudang Perum Bulog Divre Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kecamatan Alak, Kota Kupang. - Antara/Aloysius Lewokeda
Petugas memeriksa beras di gudang Perum Bulog Divre Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kecamatan Alak, Kota Kupang. - Antara/Aloysius Lewokeda

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong Bulog untuk memperbaiki kualitas beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan bahwa pihaknya memodifikasi beras menjadi bervitamin atau beras fortifikasi. Beras ini diharapkan dapat mencukupkan masyarakat hingga mereka yang berpendapatan rendah.

"Beras bervitamin ini untuk memperbaiki gizi masyarakat Indonesia," ujarnya saat rapat dengan Komisi IV DPR RI, Kamis (21/11/2019).

Namun, anggota Komisi IV Ono Surono menilai kualitas beras ini dinilai masih belum layak konsumsi.

"Isunya, setelah bulog menyalurkan beras ke warung, kualitasnya jelek karena ada oknum. Persaingan Bulog dengan pemain lainnya, saya titik beratkan Indramayu, perlu ditindaklanjuti," katanya Ono.

Dalam rapat tersebut, ia juga meminta perwakilan Bulog untuk ikut turun ke wilayah Indramayu agar dapat melihat langsung kualitas beras yang dikatakan buruk.

"Ada persoalan yang serius. Perlu dicari oknum yang bekerja, cara bekerjanya. Melihat karut marut ini, mungkin Bulog bisa upayakan untuk lakukan kerja sama korporasi," ujar anggota Komisi IV Luluk Nurhamidah.

Komisi IV DPR pun menilai perlu ada pengawasan lebih terhadap pendistribusian beras kepada masyarakat sehingga kualitas beras yang akan dikonsumsi baik dan terjamin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog Beras Bulog
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top