Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Bandara di Dunia dengan Inovasi Modern

Bandara tersibuk di Amerika ini dapat mengambil referensi fitur mutakhir dari beberapa bandara internasional lainnya di dunia yang memiliki penampilan baru dengan inovasi modern.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 21 November 2019  |  17:09 WIB
Bandara Los Angeles, Amerika Serikat - Mirror.co.uk
Bandara Los Angeles, Amerika Serikat - Mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang musim liburan yang semakin dekat, Bandara LAX Los Angeles berencana untuk merombak seluruh fasilitasnya dengan alokasi dana US$14 miliar.

Bandara tersibuk di Amerika ini dapat mengambil referensi fitur mutakhir dari beberapa bandara internasional lainnya di dunia yang memiliki penampilan baru dengan inovasi modern.

1. Beijing (PKX)
Bandara Internasional Beijing Daxing karya rancangan Zaha Hadid, yang baru beroperasi selama 2 bulan ini memiliki kemitraan dengan Huawei Technologies Co.

Raksasa teknologi China itu menyediakan sistem pengenalan wajah sehingga para pelancong dapat memeriksa bagasi, melewati keamanan, dan naik ke pesawat tanpa harus menunjukkan identitas.

2. Istanbul (IST)
Dengan ambisi untuk menjadi pusat transit tersibuk di dunia, fasilitas baru di Bandara Internasional Istanbul Atatur telah memperkenalkan armada robot humanoid, seukuran anak kecil, untuk memastikan tidak ada wisatawan yang tersesat.

3. London (LCY)
Sebagai bagian dari pembangunan ulang senilai US$650 juta yang dimulai pada 2020, Bandara Kota London akan memiliki menara kontrol lalu lintas udara pertama yang sepenuhnya dikendalikan secara digital. Fasilitas ini sebenarnya adalah pusat kendali misi jarak jauh, yang menggabungkan rekaman real-time dari 16 kamera.

4. Singapura (SIN)
Jewel Changi mungkin akan menjadi bandara pertama di mana wisatawan dapat berisiko tertinggal penerbangan karena terlalu asik bersenang-senang di kompleks bandara.

Dibuka kembali pada musim semi setelah renovasi, Changi kini dilengkapi dengan “sky net” yang membentang di atas hutan dalam ruangan, taman labirin, air terjun setinggi 75 kaki, serta ada banyak taman bermain.

5. Stuttgart (STR)
Bandara Stuttgart, yang merupakan hub sekunder, membuka gerbang bagi masa depan transit di Jerman, dengan komitmen untuk sepenuhnya bebas karbon pada 2050.

Bandara ini sudah sebagian ditenagai oleh tenaga dari panel surya, dilengkapi dengan kendaraan listrik untuk memindahkan semua penumpang dan kargo di sekitar bandara, dan menggunakan sistem kontrol lalu lintas udara khusus yang mengoordinasikan pola pendaratan untuk efisiensi bahan bakar yang optimal.

Sumber: Bloomberg

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top