Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gebrakan Erick Thohir Menuai Dukungan

Bisnis.com, JAKARTA - Gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak alur birokrasi mendapat atensi positif dari wakil rakyat hingga ekonom.
Menteri BUMN Erick Thohir./Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir./Istimewa

Bisnis.com,  JAKARTA - Gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak alur birokrasi mendapat atensi positif dari wakil rakyat hingga ekonom.  

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza mengungkapkan dukungan penuh atas terobosan Menteri BUMN yang berani melakukan perubahan strategis. 

Faisol mengatakan langkah Erick ini merupakan sebuah usaha untuk menciptakan perbaikan kinerja di tubuh Kementerian BUMN.

"Kita dukung. Lakukan yang terbaik agar BUMN bisa lebih baik kinerjanya," ujarnya, Selasa (19/11/2019).

Politikus PKB itu menilai sebagai mitra Kementerian BUMN, Komisi VI akan ikut serta mendorong semangat professionalisme dan transparansi di kementerian yang menaungi ratusan badan usaha milik negara tersebut.

Fasiol yakin bahwa langkah yang diambil Erick adalah murni kebijakan profesional dan penyegaran untuk mencapai peningkatan performa."Tentu perlu juga disampaikan agar dilakukan sesuai aturan dan harus didasarkan pada profesionalitas," ujarnya.

Selain DPR, langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan penyegaran di sejumlah pos strategis kementerian yang dipimpinnya mendapat respons positif dari kalangan ekonom. Langkah Erick dinilai menjadi sinyal visi dan misi kementerian BUMN yang lebih profesional, kuat, dan lincah.

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai langkah Erick ini jadi bagian dari penguatan kementerian yang dipimpinnya. Sejumlah sektor yang selama ini masih belum efektif mendapat penguatan dan penyegaran.

“Ada harapan besar bahwa perombakan yang dilakukan Erick akan menuju penguatan pengawasan dan efektivitas organisasi yang profesional.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper