Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tujuan Erick Thohir Geser 7 Eselon I ke Posisi Baru di BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai makin ‘ngegas’ dalam menjalankan tugas sebagai menteri dengan menggeser sebanyak tujuh pejabat eselon I ke posisi baru di berbagai BUMN.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 November 2019  |  10:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Sidang kabinet tersebut membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. - Antara
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Sidang kabinet tersebut membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai makin ‘ngegas’ dalam menjalankan tugas sebagai menteri dengan menggeser sebanyak tujuh pejabat eselon I ke posisi baru di berbagai BUMN.

Direktur Suropati Syndicate Muh Shujahri menilai bahwa Menteri BUMN memiliki peran yang cukup besar agar Indonesia dapat bersaing dengan para pemain global.

Maka dari itu, menurutnya, Erick Thohir harus menerapkan sistem birokrasi yang tepat sehingga bisa bergerak lebih lincah dan cepat.

"Pak Erick ini kan tugasnya besar yaitu membawa BUMN bersaing menjadi pemain global. Untuk itu butuh birokrasi yang lincah," tutur Shujahri dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Dia juga menilai perombakan total di BUMN sangat dibutuhkan dewasa ini. Pasalnya, keberhasilan Kementerian BUMN bukan berasal dari menteri itu sendiri, melainkan dari bawahannya.

"Keberhasilan menteri itu bukan hanya tergantung sosok menteri, tetapi juga bawahannya. Eselon I sampai paling bawah. Langkah Erick ini angin segar untuk efisiensi dan eksekusi program," kata Shujahri.

Dia berharap Erick Thohir bisa berhasil membawa BUMN untuk dikelola secara profesional. Seperti perusahaan swasta atau perusahaan global yang memiliki reputasi tinggi.

“Saya lihat sejauh ini kebijakan Erick Thohir selalu mengedepankan transparansi ke publik. Hampir tiap minggu publik bisa memantau hal yang berkaitan dengan kementerian yang memayungi perusahaan-perusahaan negara ini," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn erick thohir
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top