Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng IATA, AP II Inginkan Peningkatan Layanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng International Air Transport Association (IATA) terkait dengan rencana pengembangan sejumlah bandara di Indonesia yang dikelolanya.
Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin/Bisnis-Rio Sandy Pradana
Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin/Bisnis-Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng International Air Transport Association (IATA) terkait dengan rencana pengembangan sejumlah bandara di Indonesia yang dikelolanya.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menandatangani nota kesepahaman (,emorandum of understanding) dengan Regional Vice President Asia Pacific IATA Conrad Clifford. Kerja sama ini diharapkan bisa mengembangkan sektor kebandarudaraan dan penerbangan nasional.

“Kami berharap kolaborasi antara operator bandara dan perwakilan maskapai di dunia ini dapat turut meningkatkan level industri penerbangan nasional di skala global," kata Awaluddin melalui siaran pers pada Kamis (14/11/2019).

Dia menuturkan kerja sama tersebut merupakan implementasi dari program Go Global Partnership yang dicanangkan perseroan pada 2019. Target utamanya adalah dapat memperluas pasar di tingkat global, tidak hanya menjadi yang terbaik di Indonesia.

Kedua pihak diketahui sepakat membahas lima hal guna meningkatkan layanan di bandara. Pertama, yakni layanan konsultasi dan perencanaan infrastruktur untuk melanjutkan upaya peningkatan keselamatan dan efisiensi dalam layanan dan operasional bandara.

Kedua, layanan konsultasi untuk studi ekonomi atas biaya infrastruktur dan strategi pengurangan biaya terkait. Ketiga, layanan untuk produk dan proses keuangan yang disepakati.

Keempat, pelatihan terkait dengan strategi untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumbe daya manusia. Kelima, layanan penyediaan data intelijen pasar untuk lalu lintas udara.

“Kami yakin IATA dapat mendukung AP II mencapai visi sebagai The Best Smart-Connected Airport Operator in The Region. Apalagi, kami juga tengah menjajaki pasar di Afrika dan Thailand,” ujarnya.

AP II sejak awal 2019 mencanangkan Flagship Go Global sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnis dan mencapai visi sebagai The Best Smart-Connected Airport Operator in The Region. Dalam flagship Go Global tersebut, ada tiga program utama yang saat ini sedang dijalankan yaitu Go International, Go Digital dan Go Excellence.

Implementasi dari Flagship Go Global tersebut antara lain mengelola bandara di luar negeri, bermitra strategis dengan operator bandara kelas dunia, dan meningkatkan kompetensi karyawan hingga berstandar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper