Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jembatan Lengkung Proyek LRT Pecahkan Rekor

Jembatan Lengkung Bentang Panjang Proyek Light Rail Transit di atas flyover Kuningan, Jakarta, mengukir dua rekor dari Museum Rekor Indonesia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 November 2019  |  11:45 WIB
Jembatan lengkung LRT Jabodebek - Facebook/Presiden Joko Widodo
Jembatan lengkung LRT Jabodebek - Facebook/Presiden Joko Widodo

Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan Lengkung Bentang Panjang Proyek Light Rail Transit di atas flyover Kuningan, Jakarta, mengukir dua rekor dari Museum Rekor Indonesia.

Lintasan melengkung ini membentang dari jalan Gatot Subroto ke arah Kuningan, Jakarta. Konstruksinya dibangun di atas flyover Gatot Subroto. Pengerjaan jembatan lengkung ini dinilai paling rumit dibandingkan konstruksi lainnya.

Presiden Joko Widodo memuji konstruksi ini dan mengaku tidak heran jika konstruksi ini mengukir dua rekor dari Museum Rekor Indonesia.

Dua rekor tersebut yaitu sebagai jembatan kereta box beton lengkung dengan bentang terpanjang dan rekor sebagai jembatan pembebanan axial static loading test terbesar.

"Begitulah dengan tersambungnya salah satu bagian tersulit dari konstruksi jalur LRT Jabodebek ini, proyek kereta LRTkita kian menampakkan hasil," kata Jokowi di akun resmi Jokowi, dikutip Kamis (14/11/2019).

LRT Jabodebek memiliki tiga lintasan pelayanan yaitu Cawang - Cibubur, Cawang - Dukuh Atas, dan Cawang - Bekasi.

Adapun progres LRT Jabodebek per 1 November 2019 mencapai 67,3 persen. Perinciannya adalah : Cawang-Cibubur 86,2 persen., Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 58,3 persen. dan Cawang-Bekasi Timur 60,5 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi LRT
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top