Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

39 Tahun Eksis di Indonesia, Begini Pencapaian Brantas Abipraya

Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono mengatakan pertumbuhan pendapatan yang cukup tinggi sejak 2011 juga turut mengungkit profitabilitas perusahaan.
Warga melintas di dekat logo PT Brantas Abipraya (Persero) di Jakarta, Kamis (11/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Warga melintas di dekat logo PT Brantas Abipraya (Persero) di Jakarta, Kamis (11/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Brantas Abipraya (Persero) mencetak kinerja yang pesat dalam sembilan tahun terakhir dengan pertumbuhan pendapatan rata-rata mencapai 30 persen. 

Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono mengatakan pertumbuhan pendapatan yang cukup tinggi sejak 2011 juga turut mengungkit profitabilitas perusahaan. Dia menyebut, pertumbuhan rata-rata laba bersih Brantas Abipraya mencapai kisaran 40 persen.

"Memang tidak menanjak terus [setiap tahun]. Tapi sales growth kami secara rata-rata itu 30 persen, sejak 2011," ujarnya selepas acara tasyakuran hari ulang tahun perseroan ke-39 di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Berdasarkan data keuangan yang dilansir Brantas Abipraya, pendapatan usaha perusahaan yang didirikan pada 1981 itu mencapai Rp4,72 triliun pada 2018. Angka tersebut setara dua kali lipat dibandingkan dengan posisi 2014 sebesar Rp2,28 triliun.

Bambang menuturkan, perseroan juga melakukan beragam diversifikasi usaha, mulai dari pendirian anak usaha di bidang energi hingga pembangunan pabrik beton dan pengembangan properti. Untuk diketahui, Brantas Abipraya dikenal sebagai kontraktor spesialis bidang pengairan sejak didirikan.

Di bidang energi, Brantas Abipraya mengoperasikan dua pembangkit listrik tenaga mikro hidro melalui anak usaha PT Brantas Energi. Bambang menyebut, empat hingga lima pembangkit lain tengah dalam tahap pembangunan dengan kapasitas rata-rata 30 megawatt.

"Yang sudah operasi ada di Bengkulu dan Gorontalo. Lokasinya memang tersebar di luar Jawa karena supply listrik di sana masih terbatas," ujarnya.

Di sisi lain, dalam rangka memperingati hari ulang tahun, Brantas Abipraya menggelar aksi peduli berupa bakti sosial, bersih-bersih lingkungan,santunan kepada anak yatim, dan bantuan dana untuk pekerja di kantor perseroan.

Brantas Abipraya juga membagikan seribu tas reusable sebanyak, bantuan 50 tempat sampah kepada Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak, dan membagikan 250 bibit tanaman warga sekitar kantor perseroan, Jalan D.I Panjaitan, Cawang.

“Kami juga memberikan bantuan 100 paket sembako untuk Pasukan Oranye. Serunya HUT Abipraya bukan hanya di kantor pusat saja tapi di proyek juga adakan kegiatan serupa,” tukas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper