Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah, Citilink Resmikan 2 Rute Internasional Baru dari Bali

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat para millenials traveller.
Indyah Sutriningrum
Indyah Sutriningrum - Bisnis.com 08 November 2019  |  11:25 WIB
Pengumuman pembukaan rute baru Citilink di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. BISNIS - Citilink
Pengumuman pembukaan rute baru Citilink di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. BISNIS - Citilink

Bisnis.com, DENPASAR - Citilink Indonesia, maskapai berbiaya hemat milik Garuda Indonesia, resmi membuka rute internasional baru dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia mulai 8 November 2019.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenials traveller.

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga memiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” katanya pada penerbangan perdana dua rute itu di Denpasar, Jumat (8/11/2019).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Indonesia.

Wisatawan Malaysia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak yaitu mencapai 2,34 juta kunjungan dan wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat yaitu 1,02 juta kunjungan selama periode Januari-September 2019.

Rute Denpasar-Perth pergi pulang (PP) dan Denpasar-Kuala Lumpur PP merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke-7 dan ke-8 setelah sebelumnya membuka beberpa rute internasional lainnya. Rute internasional lain yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar- Kunming.

Awak pesawat Citilink. Foto/Citilink Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink australia
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top