Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi Saat Pesta Diskon 11.11

Pesta diskon 11.11 atau single day akan berlangsung sebentar lagi. Lalu, e-commerce apa saja yang mencatatkan volume dan jumlah pengunjung terbanyak pada tahun 2018?
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 05 November 2019  |  10:09 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta diskon 11.11 atau Single's Day akan berlangsung sebentar lagi. Lalu, e-commerce apa saja yang mencatatkan volume dan jumlah pengunjung terbanyak pada tahun 2018?

Pesta belanja online terbesar di Indonesia yaitu Singles Day atau 11.11 digelar setiap 11 November. Pemilihan waktu ini berawal dari tradisi perayaan hari jomblo di China setiap tanggal 11 November sebagai ajang perlawanan terhadap Valentine’s day.

Alibaba, salah satu perusahaan teknologi di China, kemudian memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi platform e-commerce baru pada 2009.

Hasilnya, Alibaba mampu menghasilkan perputaran uang ratusan triliun rupiah yang menjadikan beberapa pelaku e-commerce lain tergerak untuk berpartisipasi dalam festival Single's Day selanjutnya.

Selain Indonesia, sejumlah negara Asia Tenggara ikut melakukan langkah serupa yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Situs berhemat CupoNation melakukan riset terkait pengunjung dan volume penelusuran terbanyak yang dialami e-commerce di Indonesia pada 2018. Hasilnya, berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak dialami oleh Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli.

Sementara itu, berdasarkan volume penelusuran tertinggi saat Single's Day atau 11.11 dicatatkan secara berturut-turut oleh Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

Adapun dua tahun sebelumnya, Lazada menjadi e-commerce yang paling banyak ditelusuri saat pesta diskon 11.11. Catatan ini diikuti oleh Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesta diskon alibaba ecommerce
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top