Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI Stockholm Ajak Agen Travel Latvia Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Kedutaan Besar RI (KBRI) Stockholm mengajak agen travel untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Latvia.
Pemandangan di Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT./Bisnis-M. Taufikul Basari
Pemandangan di Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT./Bisnis-M. Taufikul Basari
Bisnis.com, JAKARTA -- Kedutaan Besar RI (KBRI) Stockholm mengajak agen travel untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Latvia. 
 
Bekerja sama dengan Asien Paradisresor dan DMC NTT Indonesia serta Turkish Airlines, KBRI Stockholm menyelenggarakan road show dan business meeting (B to B) dengan operator tur dan agen travel dari Latvia di Riga, Latvia. 
 
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia Bagas Hapsoro mengatakan pariwisata yang berkelanjutan tidak sekadar bepergian dan menikmati suatu destinasi wisata. 
 
"Namun, memiliki arti yang lebih dalam bagaimana pariwisata juga memberikan kontribusi besar dan dampak positif bagi pelestarian alam, lingkungan hidup, dan masyarakat lokal," katanya dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019).
 
Bagas mengajak pemangku kepentingan wisata Latvia bekerja sama dan turut mempromosikan Indonesia yang berkelanjutan. Selain keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan masyarakatnya, Indonesia menawarkan kemudahan bebas visa selama 30 hari bagi turis Latvia.
 
Kegiatan B to B meeting berlangsung intensif antara agen travel Latvia dan Indonesia yang membahas paket untuk destinasi baru dan Bali yang masih menjadi magnet kunjungan wisatawan Latvia. 
 
Kunjungan wisatawan Latvia ke Indonesia menunjukan tren meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, kunjungan wisatawan selama empat tahun sejak 2015 hingga 2018, meningkat 122% dengan potensi yang besar pada masa mendatang.
 
Kegiatan business meeting (B to B) dimanfaatkan pula untuk berbagi pengalaman oleh influencer Latvia, Alina Lisina, yang pernah berlibur ke Bali untuk berbulan madu, piknik bersama keluarga, bermeditasi, dan yoga. 
 
Berikutnya, Asien Paradisresor mempresentasikan destinasi Indonesia di luar Bali, seperti Lombok, Raja Ampat, Borobudur, dan Tana Toraja. 
 
Adapun DMC Nusa Tenggara Timur mempresentasikan objek wisata di Flores, khususnya Labuan Bajo. 
 
CEO Turkish Airlines mempresentasikan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai itu, khususnya jadwal penerbangan dari Riga, sebanyak tiga kali sepekan ke Jakarta dan Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper