Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MA Lantik Ketua dan Wakil Ketua BPK Terpilih

Pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan kelanjutan dari keputusan sidang di internal BPK yang menunjuk dua orang tersebut duduk di pimpinan BPK.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  10:45 WIB
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akan mengambil sumpah jabatan Agung Firman Sampurna dan Agus Joko Pramono sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terpilih.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan kelanjutan dari keputusan sidang di internal BPK yang menunjuk dua orang tersebut duduk di pimpinan BPK.

"Sidang anggota BPK telah memilih keduanya sebagai Ketua dan Wakil Ketua, pelantikan jam 11.00 WIB," tulis keterangan dari BPK, Kamis (24/10/2019).

BPK sebelumnya, mengatakan bahwa penunjukkan Ketua dan Wakil Ketua BPK termasuk pembagian peran tujuh anggotanya telah dilakukan pada Senin (21/10/2019).

"[Penunjukkan itu] dilakukan dalam sidang anggota BPK dan musyawarah mufakat," tulis keterangan resmi yang diterima Bisnis.

BPK juga mengonfirmasi berita sebelumnya yang menyatakan bahwa Pius Lustrilanang sebagai Anggota I BPK dan Achsanul Qosasi sebagai Anggota II BPK.

Menurut BPK, dalam struktur yang baru, Anggota I BPK dijabat oleh Hendra Susanto, Anggota II dijabat Pius Lustrilanang, Anggota III Achsanul Qosasi, Anggota IV Isma Yatun, Anggota V Bahrullah Akbar, Anggota VI Harry Azhar Azis, dan Anggota VII Daniel Lumban Tobing.

Adapun jabatan Ketua BPK dipegang oleh Agung Firman Sampurna yang menggantikan Moermahadi Soerja Djanegara yang telah purna tugas, sedangkan Wakil Ketua BPK dijabat oleh Agus Joko Pramono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badan pemeriksa keuangan
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top