Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siti Nurbaya Jadi Menteri LHK Lagi, Pengusaha Kehutanan Sambut Baik

Terpilihnya kembali Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan disambut baik para pelaku usaha, salah satunya Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI).
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  09:17 WIB
Politisi partai Nasdem yang juga mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Politisi partai Nasdem yang juga mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Terpilihnya kembali Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan disambut baik para pelaku usaha, salah satunya Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI).

"Kami menyambut baik penunjukkan Bu Siti Nurbaya," ujar Direktur Eksekutif APHI Purwadi Soeprihanto kepada Bisnis, Selasa (20/10/2019).

Dia menilai dalam kinerjanya selama 5 tahun kemarin, Siti sudah meletakkan dasar-dasar perbaikan tata kelola hutan dan memberikan arahan untuk percepatan investasi, terutama pembangunan hutan tanaman industri (HTI) serta kemitraan dengan HTI dalam skala kecil.

Dia berharap agar Siti tetap melanjutkan kebijakan tersebut. "Kami berharap kebijakan-kebijakan tersebut dapat terwujud dalam masa-masa awal jabatan beliau sehingga 5 tahun ke depan investasi HTI dapat diakselerasi," kata Purwadi.

Siti pun sempat menyampaikan komitmennya untuk mendorong investasi kehutanan dan peningkatan devisa ekspor usai dipanggil Presiden Jokowi, kemarin. 

Siti mengaku akan meningkatkan kinerjanya dan mendorong beberapa subsektor untuk meningkatkan lapangan pekerjaan, contohnya melalui HTI dalam skema hutan rakyat dan perhutan sosial.

"Ini menjadi awal yang baik," tegas Purwadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kehutanan siti nurbaya
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top