DEMO DI DPR : Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR/MPR

Petugas Jasa Marga dan pihak Kepolisian pun diketahui masih terus memantau situasi di sekiar aksi demonstrasi.
Rivki Maulana & Aprianus Doni T.
Rivki Maulana & Aprianus Doni T. - Bisnis.com 24 September 2019  |  16:54 WIB
DEMO DI DPR : Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR/MPR
Mahasiswa memadati ruas jalan depan gedung DPR - MPR. Ribuan mahasiswa melakukan aksi penolakan atas sejumlah rancangan undang/undang di antaranya RKUHP, RUU Pertanahan, dan RUU KPK

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga Tbk. melakukan pengalihan lalu lintas di sejumlah jalur protokol karena terdampak aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR/MPR.

Ribuan mahasiswa memblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun dari arah Kuningan.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi yang diterima Bisnis, pada Selasa (24/9/2019), lalu lintas dari arah tol Jagorawi dan dari arah Jakarta—Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara.

Kemudian, lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah Taman Mini Indonesia Indah.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, para pengendara yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Cawang diarahkan untuk memutar balik di Semanggi yakni pada KM 8,1 dan keluar di pintu tol terdekat.

Hal yang sama juga diarahkan pada para pengendara yang terjebak di dalam tol dari arah Tomang. Mereka diarahkan untuk memutar balik kendaraannya di Semanggi (KM 12,4) dan dapat keluar di pintu terdekat.

"Jika dibutuhkan, demi keselamatan pengguna jalan, atas diskresi [pihak] Kepolisian, kami akan menutup beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi Gedung MPR/DPR," tulis pihak Jasa Marga.

Petugas Jasa Marga dan pihak Kepolisian pun diketahui masih terus memantau situasi di sekiar aksi demonstrasi.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan tol tetap berhati-hati dan menggunakan jalur alternatif lain. Informasi tol dapat menghungi call center 14080 dan kanal resmi Jasa Marga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, demonstrasi, tol dalam kota

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top