AVK Fusion Incar Omzet Rp300 Miliar

AVK Fusion  (produsen solusi perpipaan, katup, hidran, dan instalasi air serta gas asal Denmark) kian fokus menggarap pasar Indonesia dengan target penjualan sebesar Rp300 miliar dalam lima tahun ke depan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 September 2019  |  00:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - AVK Fusion  (produsen solusi perpipaan, katup, hidran, dan instalasi air serta gas asal Denmark) kian fokus menggarap pasar Indonesia dengan target penjualan sebesar Rp300 miliar dalam lima tahun ke depan.

Regional Managing Director South & Southeast Asia Region AVK Gert Borrits mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dengan jumlah penduduk yang mencapai 260 juta jiwa. Bahkan saat ini, penjualan di Indonesia memiliki kontribusi sebesar 15% di kawasan Asean, sekaligus merupakan terbesar kedua, setelah Malaysia yang berkontribusi 40%.

"Namun kami sangat yakin dengan pasar Indonesia. Apalagi selama beberapa tahun terakhir pertumbuhan kita terus meningkat, tahun ini targetnya 35% dan tahun depan bisa naik dua kali lipat dari tahun ini," tuturnya, Kamis (19/9/2019).

Gert mengatakan bahwa banyak peluang yang masih bisa dikembangkan di Indonesia dengan menggandeng pemerintah dan instalasi pengairan secara profesional.

"Saat ini kami sudah bekerja sama dengan 6 distributor di Indonesia dan kami berharap bisa mencapai 15 mitra distributor hingga lima tahun ke depan," tuturnya.

Selain dari instalasi pengairan, AVK Group juga memperluas pasar ke berbagai proyek infrastruktur gas pemerintah dengan mengincar Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) sebagai mitra.

Hal menarik lainnya yang dikembangkan oleh AVK Group adalah produk-produknya telah mendapatkan sertifikat halal dari European Halal Organization sehingga menjadi salah satu nilai tambah yang cukup penting di pasar Indonesia yang mayoritas muslim.

"Ke depan kami juga berencana akan membangun fasilitas pabrik di Indonesia jika potensi pasarnya semakin membesar,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pipa

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top