Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Commuter Properti Ambil Alih Proyek Grand Central Bogor

PT Adhi Commuter properti (ACP) resmi mengakuisi PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development, sekaligus developer dari proyek Grand Central Bogor.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Adhi Commuter Properti (ACP) resmi mengakuisi PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development, sekaligus developer dari proyek Grand Central Bogor.

Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan Transit Oriented Development Grand Central Bogor yang berlokasi persis di samping stasiun kereta Bogor.

Regina Karlinda, Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti mengatakan sebagian capex ACP dialokasikan untuk memuluskan proses akuisisi, sayangnya dia enggan menyebutkan nilai investasi tersebut.

Menurutnya, pengambilalihan ini disetujui atas pertimbangan dapat memberikan nilai value bagi perusahaan. Perusahaan ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengelola recurring income seluruh proyek ACP.

“Alasan terbesar lainnya kami melihat secara bisnis Project Grand Central Bogor sendiri layak untuk dikembangkan, karena sesuai visi dari ACP sebagai pengembang kawasan terpercaya berbasis transportasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (16/9/2019).     

Gaung Grand Central Bogor sudah terdengar dari tahun lalu. Mengusung konsep TOD, Grand Central Bogor akan menjadi hunian apartemen bernilai investasi tinggi yang berada tepat di jantung Kota Bogor.

Lokasi yang strategis menjadikan Grand Central Bogor memiliki akses lengkap ke semua sarana dan prasarana di Kota Bogor seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan, pendidikan dan kawasan komersial lainnya yang telah berkembang pesat. Ditambah lagi satu keunggulannya yaitu berada selangkah dari Stasiun KRL Bogor yang berada di Jl. Mayor Oking, Kota Bogor.

Nantinya ACP akan melanjutkan pembangunan 1 tower apartemen yang menjulang setinggi 22 lantai dan terdiri dari 833 unit dan 24 unit ruko. Sementara itu unit apartemen ini akan dijual sekitar 400 jutaan. Proyek yang memiliki luas tanah 5.731 m2 ini sudah mengantongi ijin IMB dan sudah siap untuk produksi/pembangunan di Q4 Tahun 2019 ini.

“Keterlibatan ACP di Grand Central Bogor menunjukkan kepedulian dan dukungan kami akan program pemerintah bogor untuk mengembangkan kawasan sekitar sebagai destinasi baru berkonsep heritage serta pengembangan pedestrian dan taman,” tuturnya.

Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. tersebut fokus mengembangkan kawasan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), yang terintegrasi dengan transportasi publik.

 ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan 8 kawasan yaitu LRT City Bekasi Timur -Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City.

Selain itu juga terdapat proyek pengembangan yang masih dalam proses, yaitu Oase Park – member of LRT City, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 Ha yang terintegrasi dengan stasiun LRT di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper