Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI PERHUBUNGAN NASIONAL, Ini Komitmen Menhub Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa salah satu upaya peningkatan kualitas SDM itu yaitu perubahan mindset dan capability menghadapi era digital 4.0.

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan berkomitmen meningkatkan kualitas dan daya saing SDM transportasi yang bersinergi dengan stakeholder dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa salah satu peningkatan kualitas SDM itu yaitu perubahan mindset dan capability menghadapi era digital 4.0. Adapun, upaya tersebut dilakukan seiring dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019.

"Tahun ini kami melakukan kegiatan pemberdayaan, mengupayakan sekolah yang lebih intensif. Kita meluluskan kurang lebih 5.000 siswa dan ratusan ribu dari sekolah vokasi," katanya saat membuka IndoTrans Expo, Jumat (13/9/2019).

Menhub meminta insan perhubungan untuk dapat merefleksikan kembali kontribusi dalam membangun sarana transportasi lebih baik. Terlebih, pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi lebih efektif dan bermanfaat.

Kegiatan Indotrans Expo 2019 diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan transportasi yang ada saat ini.

"Melalui informasi tersebut, diharapkan segala pembangunan sektor transportasi yang telah dilakukan dapat diketahui dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, jajaran eselon I Kementerian Perhubungan, pimpinan BUMN transportasi dan taruna-taruni sekolah di bawah lingkungan Kementerian Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper