PLN Pasok Listrik untuk Wujudkan Kawasan Bintaro Hijau

PT PLN (Persero) akan menyediakan listrik untuk proyek pembangunan PT Jaya Real Property dan berkolaborasi dengan pengelola kawasan Bintaro untuk mewujudkan kawasan Bintaro Hijau.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 11 September 2019  |  19:58 WIB
PLN Pasok Listrik untuk Wujudkan Kawasan Bintaro Hijau
Teknisi Unit Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN melakukan perawatan pada trafo di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) akan menyediakan listrik untuk proyek pembangunan PT Jaya Real Property dan berkolaborasi dengan pengelola kawasan Bintaro untuk mewujudkan kawasan Bintaro Hijau.

PT Jaya Real Property, khususnya Bintaro Jaya Exchange, saat ini memulai proyek pembangunan mall tahap 2, hotel, dan oceanarium di lahan seluas kurang lebih 25 hektare (ha) dengan total daya energi listrik yang diperlukan mencapai 10 MVA. Proyek ini direncanakan selesai pada 2021. 

"Kami mendukung sepenuhnya pengembangan kawasan Bintaro dengan menyediakan energi listrik yang andal dan ramah lingkungan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad seperti dikutip dalam rilis, Rabu (11/9/2019).

Dia mengungkapkan kawasan Bintaro seluas 1.000 ha terdiri atas high rise dan landed house yang terdiri dari 18.000 unit standar dengan pertambahan unit sekitar 400 per tahun. Kondisi tersebut memerlukan dukungan suplai energi listrik yang lancar dan andal. 

Apalagi, dengan maraknya kendaraan listrik seperti skuter, sepeda, dan motor listrik di kawasan perumahan, PLN menjamin ketersedian pasokan listrik dan sarana stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

"Tidak hanya untuk kebutuhan permanen, PLN juga siap untuk melayani kebutuhan listrik sementara seperti untuk event. Kawasan Bintaro ini akan menjadi kawasan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan listrik dari PLN yang bebas polusi udara dan suara," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN

Editor : Lucky Leonard

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top