Bumi Surya Cemerlang Rilis MTN Rp3,8 Miliar

Perusahaan properti PT Bumi Surya Cemerlang (BSC) menerbitkan surat utang jangka menengah (Medium Term Notes/ MTN) dengan bunga tetap 11,76% per tahun.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  23:44 WIB

Bisnis.com, SEMARANG—Perusahaan properti PT Bumi Surya Cemerlang (BSC) menerbitkan surat utang jangka menengah (Medium Term Notes/ MTN) dengan bunga tetap 11,76 persen per tahun.

Dalam keterbukaan informasi di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Kamis (29/8/2019), perusahaan mendaftarkan surat utang dengan nama MTN Bumi Surya Cemerlang Tahun 2019 Seri IV.

“Jenis dan tingkat bunga tetap 11,76 persen per tahun,” papar KSEI, Kamis (29/8/2019).

Tanggal distribusi secara elektronik pada 3 September 2019. Pembayaran bunga pertama pada 3 Desember 2019. Artinya, frekuensi pembayaran bunga tiap 3 bulan.

MTN tersebut jatuh tempo pada 7 September 2020. Tenornya mencapai 370 hari kalender atau sekitar setahun. Jumlah pokok MTN mencapai Rp3,8 miliar.

Perusahaan properti memang tengah gencar mencari dana melalui MTN. Berdasarkan data KSEI sepanjang Juli 2019, terdapat tujuh perusahaan yang mengumumkan penerbitan efeknya dengan total nilai Rp2,02 triliun.

Adapun, dari tujuh perusahaan itu, empat di antaranya merupakan perusahaan properti yakni PT PP Properti Tbk., PT Perumnas, PT Wijaya Karya Realty dan PT Crystal Cakrawala Indah.

Dikutip dari laman resmi perseroan, BSC melalui anak perusahaan BSC pengelola gedung untuk mengelola Gedung Raudha yang akan dibangun menjadi The Majesty Office Tower di Jl. HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

The Cyber Suites Condotel & The Majesty Office Tower akan dikelola secara terpisah oleh anak perusahaan Bumi Surya Cemerlang, yaitu BSC Pengelola Gedung

 Adapun, portofolio proyek properti BSC adalah The Cyber Suite Condotel di Jakarta Selatan, The Majesty Office Tower di Jakarta Pusat, Kemang Bogor Residence di Bogor, dan The Klen Apartement di Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mtn

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top