Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Hunian Berudara Bersih Makin Disukai Pembeli

Rancamaya Golf Estate tidak hanya menawarkan hunian untuk kelas menengah atas, tetapi juga menyediakan hunian premium.
Salah satu hunian di Rancamaya Golf Estate./Bisnis
Salah satu hunian di Rancamaya Golf Estate./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Tren pembelian hunian di kawasan yang memiliki udara yang bersih dan mendukung kesehatan penghuninya terus meningkat.

Division Head Business Development PT Suryamas Dutamakmur Tbk. Eftianto mengatakan bahwa tren ini sebenarnya sudah terjadi 2 tahun terakhir.

Menurutnya, masyarakat mencari tempat tinggal yang mendukung kesehatan keluarganya terus mengalami peningkatan.

“Ketika kami merilis Kingsville District seluas 28 hektare, respons masyarakat yang sebagian besar adalah keluarga muda sangat positif. Klastrer pertama, Salvador di awal pemasarannya laris karena polusi udara di sini sangat rendah,” kata Eftianto melalui siaran pers, Rabu (21/8/2019).

Dia mengklaim bahwa produk hunian di Kingsville District ini mengakomodasi selera pasar. Dalam hal ini, pengembang menyediakan hunian berkonsep vila kepada calon pembeli dari kalangan keluarga muda dengan usia pada kisaran 30 sampai 40 tahun.

Saat ini, kata Eftianto, klaster Salvador seluas 8 hektare sudah terjual habis dan klaster Amadeus (klaster kedua), pada pemasaran fase pertama, seluas 3 hektare telah terjual 90 persen, dan baru-baru ini diluncurkan tipe terbaru Andante.

“Direncanakan pemasaran fase kedua, seluas 4 hektare akan dibuka September 2019,” kata Eftianto.

Amadeus merupakan klaster hunian dengan konsep rumah tumbuh, dipasarkan dengan harga mulai Rp692 juta hingga Rp2 miliran per unit. Pada

masa pemasaran tahap pertama ditawarkan sebanyak 130 unit rumah dua lantai, terdiri atas tiga tipe, yakni Marcato (65/90 ), Crecendo (40/84), serta tipe terbaru dan terbesar yaitu Andante (90/120).

“Tipe Andante kami tawarkan hanya 10 unit dengan harga mulai Rp1,40 miliar. Klaster ini lebih spesial dengan desain split level, mengikuti kontur tanah sehingga membuat tipe ini tampak sangat unik.” jelasnya.

Eftianto mengatakan bahwa sebagian besar pembeli rumah di Kingsville District adalah pemakai langsung (end-user). Kawasan ini dilengkap berbagai fasilitas, seperti area komersial (ruko), club house, dan area terbuka hijau.

Director of Sales & Marketing PT Suryamas Dutamakmur Tbk. Henny Hendrawan menjelaskan bahwa Rancamaya Golf Estate tidak hanya menawarkan hunian untuk kelas menengah atas, tetapi juga menyediakan hunian premium.

Salah satunya adalah Richmond Peak yang menawarkan rumah atau kaveling siap bangun dengan luas di atas 240 meter persegi—400 meter persegi.

Kaveling yang ditawarkan mulai dari harga Rp2,30 miliar untuk ukuran terkecil seluas 240 240 meter persegi,” jelas

Untuk membangun rumah di Richmond Peak, lanjut Henny, pihaknya menyediakan beberapa opsi desain menarik yang bisa dipilih. Namun, jika konsumen mempunyai desain sendiri dan ingin membangun sendiri, dipersilakan.

Klaster Richmond Peak, menurut Henny, menyasar segmen pasar usia di atas 50 tahun yang posisi keuangan sudah mapan. Biasanya di usia senior dan mapan dalam hal keuangan, mereka lebih mengedepankan green living.

“Di sini bisa menikmati pemandangan pegunungan, pepohonan, dan kicauan burung. Sangat cocok untuk hidup di hari tua, dengan udara segar dan hidup sehat.”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper