Angkasa Pura II Beri Diskon Layanan kepasa Maskapai Penerbangan

PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan diskon jasa pelayanan kepada maskapai dalam rangka menyambut HUT ke-74 Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  01:59 WIB
Angkasa Pura II Beri Diskon Layanan kepasa Maskapai Penerbangan
Petugas bandara memandu pesawat udara setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat, Kamis (24/1/2019). ANTARA FOTO - Iggoy el Fitra
Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan diskon jasa pelayanan kepada maskapai dalam rangka menyambut HUT ke-74 Indonesia.
Pelaksana Harian SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai mengatakan potongan tarif kepada maskapai itu untuk tiga jenis jasa pelayanan dan besarannya pun merepresentasikan tanggal kemerdekaan Indonesia yakni 17-08-45.
“Kami berharap diskon untuk jasa pendaratan, jasa konter, dan jasa aviobridge ini bisa membantu meringankan beban operasional maskapai," kata Rifai dalam siaran pers, Jumat (16/8/2019).
Dia menambahkan diskon 17% diberikan untuk biaya Jasa Pendaratan, lalu diskon 8% diberikan untuk biasa jasa konter di terminal penumpang, kemudian diskon 45% diberikan untuk biaya jasa aviobridge atau garbarata. Seluruh diskon tersebut berlaku pada 17 Agustus 2019 di semua bandara yang dikelola AP II untuk penerbangan rute domestik.
Adapun, sebelum diskon menyambut HUT Kemerdekaan ini, AP II juga telah memberikan beragam potongan tarif kepada maskapai. Secara umum, insentif yang diberikan terdiri dari dua bentuk yaitu operation incentive dan marketing incentive.
Operation incentive, lanjutnya, mencakup diskon jasa pelayanan pesawat di bandara seperti jasa pendaratdan dan jasa penempatan pesawat.
Sementara itu, yang mencakup Marketing Incentive adalah New Route Incentives, New Airlines Entrance Incentives, Red Eye Incentives dan Unschedule Flight Incentives.Insentif-insentif ini masih berlaku sampai saat ini.
“Seluruh diskon yang diberikan Angkasa Pura II bertujuan agar penerbangan nasional dapat semakin baik dalam melayani masyarakat. Maskapai dapat memanfaatkan dan megkombinasikan kedua insentif ini agar beban operasional berkurang," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top