Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata, Terminal 3 Soekarno Hatta Punya Coworking Space Premium

PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan coworking space premium di Terminal 3 bernama APSpace.
APSpace. BISNIS/Angkasa Pura II
APSpace. BISNIS/Angkasa Pura II

Bisnis.com, JAKARTA--PT Angkasa Pura II (Persero) melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dengan coworking space premium di Terminal 3 bernama APSpace.

Ph. SVP of Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) II Achmad Rifai mengatakan coworking space dengan nama APSpace itu merupakan hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha perseroan, dengan Unionspace.

"Coworking space premium ini hadir untuk memenuhi permintaan kalangan profesional yang membutuhkan ruang kerja di bandara untuk memastikan bisnis penumpang tetap berjalan lancar," katanya dalam siaran pers, Senin (12/8/2019).

Dia menyatakan serius dalam menggarap pasar ini sehingga menggandeng Unionspace yang telah memiliki reputasi global. Kolaborasi dengan Unionspace, juga merupakan salah satu komitmen AP II dalam mencapai target Go Global melalui kemitraan dengan perusahaan berkelas dunia.

Ternyata, Terminal 3 Soekarno Hatta Punya Coworking Space Premium

Unionspace disebut memiliki lokasi coworking space di berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan yang akan datang di Singapura serta China. APSpace diharapkan bisa memberikan manfaat dan memenuhi kebutuhan penumpang.

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan terbesar di Indonesia akan menjadi percontohan dengan memperhatikan tren dan kebutuhan penumpang maupun pengunjung. Selain itu, terobosan ini sekaligus membawa standar pelayanan di bandara-bandara ke level yang lebih tinggi.

APSpace yang didesain berkonsep minimalis dan modern ini selain memiliki layanan coworking space juga menyediakan berbagai jasa lainnya seperti serviced office, meeting room, event space, business lounge, high speed internet, hingga sleeping pods.

Ternyata, Terminal 3 Soekarno Hatta Punya Coworking Space Premium

Di samping itu, lanjutnya, APSpace dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk mendukung kelancaran pelanggan dalam mengelola bisnis mereka, selain juga dapat meningkatkan imej pelanggan terhadap rekan bisnis.

“Para profesional dapat menggelar rapat atau bertemu dengan mitra bisnis di coworking space premium ini sebelum atau sesudah melakukan perjalanan dengan pesawat. APSpace ini dapat menghemat waktu para profesional, yang padat,” ujarnya.

Sementara itu, Commercial Director PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani mengatakan APSpace merupakan salah satu strategi dalam mendukung induk usaha untuk meningkatkan pendapatan dari noncore business.

"Kami tengah masif mencari berbagai peluang dalam meningkatkan pendapatan, sehingga kontribusi noncore business ke grup dapat lebih maksimal," kata Yundriati.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan bagi Angkasa Pura Solusi untuk membuka coworking space serupa di bandara-bandara AP II lainnya.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang merupakan lokasi pertama APSpace, adalah terminal penumpang pesawat termodern dan termegah di Indonesia dengan kapasitas 25 juta penumpang per tahun.

Berbagai inovasi pelayanan tersedia di Soekarno-Hatta seperti iMATE Lounge (i-Millennial Airport Travel Experience Lounge), lalu AirSport Arena yang menyediakan fasilitas bermain game online, hotel kapsul premium dengan merek Digital Airport Hotel, hingga Heliport City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper