Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belitung Potensial Jadi “The New Bali”

Dijuluki Pulau Maladewanya Indonesia karena lautnya yang biru, pantai yang indah berpasir putih, Pulau Belitung, makin potensial untuk menjadi tujuan wisata resort dalam beberapa tahun ke depan.
Geopark Belitung Timur/Istimewa
Geopark Belitung Timur/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dijuluki Pulau Maladewanya Indonesia karena lautnya yang biru, pantai yang indah berpasir putih, Pulau Belitung, makin potensial untuk menjadi tujuan wisata resort dalam beberapa tahun ke depan.

Masuk dalam dafatar 10 Bali Baru, Belitung sudah memiliki Bandar Udara Internasional Hananjoeddin, sehingga bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam dari Jakarta dan sekitar 90 menit dari Singapura.

Berdasarkan keterangan Jones Lang LaSalle (JLL), pada 2018, maskapai penerbangan Garuda Indonesua juga telah memperkenalkan empat penerbangan langsung dari Singapura setiap pekannya ke Belitung. Kemudian pada Maret 2019, terdapat total 107 penerbangan per pekan ke Belitung dan Pangkal Pinang dan juga Jakarta.

“Belitung makin potensial jadi tujuan wisata resor dengan adanya pembukaan terbaru sejumlah resor di sana. Hal ini jika dikelola dengan baik akan makin menarik bagi wisatawan asing, terutama yang terdekat dari Singapura dan dari negara lainnya, serta dari domestik,” ungkap Tay Sze Min, Associate Research JLL Asia, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (23/6).

Baru-baru ini telah dibuka 128 kamar dari Santika Premiere Beach Resort Belitung dan SwissBel Resort Tanjung Binga Belitung sebanyak 77 kamar.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir, sejumlah hotel besutan OYO juga sudah dibuka. OYO sudah menelurkan OYO 358 Hotel Martani Belitung, OYO 399 Kelayang Beach Hotel, dan OYO 503 Hotel Belitong.

Belitung juga diperkirakan akan mendapat tambahan pasok resor baru dalam beberapa tahun ke depan, di antaranya ada pembukaan Sheraton Belitung Resort pada 2020, dan Mercure Belitung Tanjung Tinggi Beach Resort pada 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper