Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskon Menjelang Tutup Giant Ekspress, Begini Pantauan di Lapangan

Toko ritel Giant Ekspress menggelar diskon penutupan gerai di sejumlah tokonya hingga 28 Juli 2019.
llustrasi.
llustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Toko ritel Giant Ekspress menggelar diskon penutupan gerai di sejumlah tokonya hingga 28 Juli 2019. Berkat pesan broadcast di aplikasi perpesanan, masyarakat pun segera mengetahui informasi ini dan menyerbu berbagai yang disebut akan tutup permanen.

Salah satu gerai Giant Ekspress di daerah Mampang, Jakarta Selatan sudah diserbu pengunjung sejak pagi. Gerai tersebut buka pukul 08.00 hingga 22.00.

"Saya tahu ada diskon dan toko ini mau tutup dari broadcast di grup whatsapp," kata Aji Nurmasyah salah seorang pembeli di Giant Ekspres Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019).

Aji dan istri datang dari Kalibata untuk membeli kebutuhan sehari-hari. "Lumayan diskonnya minimal dari 5 sampai 30 persenan," ujarnya.

Dua orang karyawan Giant Ekpres membenarkan diskon tersebut digelar karena gerai akan ditutup pada 28 Juli 2019. "Diskon dari Kamis, setelah ini tutup tokonya," kata pegawai pertama yang Tempo wawancarai.

Karyawan kedua yang Tempo wawancarai juga membenarkan kabar bahwa gerai itu akan tutup pada 28 Juli. Menurut dia, saat ini semua barang yang ada diberikan diskon mulai dari 5 persen.

"Habis itu kami tutup kemungkinan kami pindah toko, tergantung karyawannya. Ada yang mau pindah ada yang mungkin tidak mau. Kalau tidak mau, mungkin kami akan pensiun dini berarti," ujar dia.

Pernyataan gerai akan ditutup itu juga dikuatkan dengan spanduk yang terpampang di toko. Spanduk-spanduk itu bertuliskan 'Kami tutup hanya di toko ini', 'Diskon semua harga', 'Semua harus terjual habis'.

Saat Tempo ke lokasi sekitar pukul 11.30, antrean di empat loket kasir sepanjang 15 hingga 20 meter. Terpantau, para pengunjung membeli kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan masak, tisu, telur, roti, cemilan kue, susu, odol, sabun, buah, sayur, dan lain sebagainya yang semuanya diskon mulai 5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper