City Development Siapkan US$2,84 Miliar Kuasai Millenium & Copthorne

City Development Ltd. siap membeli semua saham Millenium & Copthorne Hotels Plc dengan menyiapkan dana sebesar US$2,84 miliar.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  12:28 WIB
City Development Siapkan US$2,84 Miliar Kuasai Millenium & Copthorne
Ilustrasi - Properti di Singapura - Bisnis/Ropesta Sitorus

Bisnis.com, MANADO — City Development Ltd. siap membeli semua saham Millenium & Copthorne Hotels Plc. dengan menyiapkan dana sebesar US$2,84 miliar.

Dikutip dari Bloomberg, pada Jumat (7/6/2019), pengembang properti kedua terbesar di Singapura itu telah melayangkan tawaran akhir kepada Millenium yang merupakan perusahaan terdaftar di Bursa Efek London.

Dalam tawaran terakhirnya, City siap membeli setiap saham dengan harga 685 penny atau sekitar 6,85 pound sterling per lembar saham. Tawaran itu meningkat 37% dibandingkan tawaran pada 6 Juni sebesar 500 penny per lembar saham.

City saat ini sudah memiliki 65,2% saham Millenium. Tawaran terakhir ini akan akan bergantung kepada persetujuan dari separuh sisa pemegang. Perseroan mengklaim, 43,6% pemegang saham minoritas saat ini sudah menyetujui tawaran terakhir.

Pembelian Millenium ini merupakan bagian dari strategi diversifikasi bisnis perseroan yang terlalu bergantung pada pasar rumah tinggal di Singapura. Adapun, jaringan Millenium terdiri dari 135 hotel yang tersebar di Ingris, Timur Tengah, Selandia baru, dan beberapa negara lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top