Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Lebaran, JNE Tetap Buka Layanan Pengiriman

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express tetap membuka layanan pengiriman barang selama libur Lebaran.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  16:01 WIB
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, DENPASAR—PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express tetap membuka layanan pengiriman barang selama libur Lebaran.

Kepala Cabang JNE Denpasar Alit Septiniwati mengatakan bahwa operasional tetap buka 24 jam untuk melayani lonjakan permintaan pengiriman barang.  “Selama libur Lebaran operasional JNE seluruh Indonesia tidak tutup.  Operasional kami tetap melayani 24 jam, baik dari dan menuju Denpasar,” kata Alit kepada Bisnis, Kamis (6/6/2019).

Dia menyebutkan pengiriman bisa jadi tertunda bagi yang tujuannya perkantoran karena yang bersangkutan masih tutup. “Jadi, mungkin tidak bisa selesai delivery-nya dalam waktu cepat,” ujarnya. 

Adapun, lonjakan pengiriman barang pada musim Lebaran ini tercatat mencapai 25% dibandingkan dengan hari biasa.

Selain dipengaruhi aktivitas mudik dan keperluan Lebaran seperti pengiriman bingkisan, kebiasaan masyarakat berbelanja online juga menjadi faktor penyeban melonjaknya pengiriman pada musim Lebaran tahun ini. 

Pengiriman sepeda motor juga meningkat.  Rata-rata tujuan pengiriman kendaraan menuju Jawa Timur,  dikirim oleh pemudik yang membutuhkan motor untuk mobilitas di kampung halaman.

 

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top