Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan Gas LPG 3 kg di Tanjung Pinang Ditambah

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan Elpiji subsidi di Tanjung Pinang
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan Elpiji subsidi di Tanjung Pinang.

Penambahan pasokan LPG tabung 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhkan gas LPG menjelang Lebaran. Selama periode 1-6 Juni 2019, penyaluran telah ditingkatkan sebanyak 17 persen dibandingkan dengan alokasi normal.

Unit Manager Communication & CSR MOR I Roby Hervindo menerangkan bahwa di Kabupaten Tanjung Pinang terjadi peningkatan konsumsi elpiji dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Untuk itu, Pertamina telah menambah penyaluran sebelum Lebaran di Kabupaten Tanjung Pinang sebanyak 7.840 tabung pada Rabu [29/5/2019] dan Kamis [30/5/2019] serta 7.840 tabung pada Sabtu [1/6/2019] dan Senin [3/6/2019],” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2019).

Pertamina juga menambah pasokan ke Kabupaten Tanjung Pinang sebanyak 4.480 tabung LPG 3 kg. Agar penyaluran tepat sasaran dan mengurangi ulah pengecer, pembelian LPG subsidi 3 kg dibatasi satu tabung per KTP.

"Kami menghimbau agar warga tidak mudah termakan isu kelangkaan. Belilah elpiji sesuai kebutuhan, tidak perlu menumpuk stok. Penumpukan seperti ini yang memicu antrian di pangkalan," katanya.

Sejak awal Mei 2019, sejumlah 6.800 tabung elpiji 3 kg per hari telah disalurkan ke Tanjung Pinang. Jumlah ini meningkat 9 persen dibandingkan penyaluran normal. Dengan begitu, total 184.800 tabung telah disalurkan ke kabupaten itu.

Sementara itu, peningkatan penyaluran pada pekan pertama Juni sebanyak 7.840 tabung per hari. Jumlah ini meningkat 17 persen dibandingkan dengan rata-rata normal 6.720 tabung per hari.

Untuk memastikan ketersediaan elpiji di pangkalan, Pertamina berkoordinasi langsung dengan tiga agen yang ada di Kabupaten Tanjung Pinang. Agen tersebut adalah PT Adri Jaya Sakti, PT Bumi Kharisma Pratama, dan PT Mulia Bintan Sejahtera.

“Hingga hari ini, setelah melakukan koordinasi dengan para agen setempat, situasi penyaluran Elpiji bersubsidi ke pangkalan lancar dan tidak ada kendala di lapangan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper