Layanan Sewa Helikopter Helicity Kaji Rute Baru

Helicity, layanan sewa helikopter dari PT Whitesky Aviation, mengaku sedang mempertimbangkan untuk membuka rute baru di sekitar Jakarta dan Jawa Barat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  21:18 WIB
Layanan Sewa Helikopter Helicity Kaji Rute Baru
CEO Whitesky Aviation (Helicity) Denon Prawiraatmadja (kedua kanan) berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugra Ekakurir (JNE) M. Feriadi (kedua kiri), disaksikan Direktur Chandra Fireta (kanan) dan Direktur Edi Santoso, seusai menandatangani naskah kerja sama, di Jakarta, Kamis (18/1) malam. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Helicity, layanan sewa helikopter dari PT Whitesky Aviation, mengaku sedang mempertimbangkan untuk membuka rute baru di sekitar Jakarta dan Jawa Barat.

Director of Marketing and Business Development Whitesky Ari Nurwanda mengatakan selama ini promosi layanan Helicity dilakukan melalui daring, aplikasi mobile, dan kerja sama. Adapun, kerja sama dilakukan dengan perusahaan yang memiliki kesamaan segmen, misalnya perhotelan maupun perbankan.

"Kami sedang mengkaji rute baru, yakni ke Kepulauan Seribu, Lampung, Cilegon, atau Pelabuhan Ratu. Ini masih kami teliti pasarnya," kata Ari, Senin (3/6/2019).

Dia menambahkan saat ini rute yang banyak dipesan adalah intra Jakarta dan Jakarta-Bandung. Sebagian besar pelanggan merupakan kalangan keluarga dibandingkan dengan pebisnis.

Helicity mengoperasikan dua unit Bell Helicopter 505 selama periode Lebaran. Adapun, kapasitas maksimal helikopter tersebut maksimal sebanyak empat penumpang.

Menurutnya sebagian besar alasan penumpang dalam menggunakan helikopter adalah kenyamanan dan menghindari risiko kemacetan di jalan. Selain itu, helikopter juga tetap menawarkan keselamatan penerbangan.

Biasanya Helicity menetapkan tarif sebesar Rp16 juta sampai dengan Rp18 juta untuk satu unit pesawat dalam sekali perjalanan Jakarta-Bandung. Namun, pada periode Lebaran kali ini terdapat promo, sehingga tarif menjadi Rp15 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Helikopter

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top